Uji Coba Timnas Indonesia Kontra Vanuatu Pengaruhi Poin Ranking FIFA

354

JawaPos.com – Uji coba Timnas Indonesia yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (15/6) bakal dihitung poin yang memengaruhi ranking FIFA. Meski memang laga itu di luar agenda FIFA.

Seperti diketahui, FIFA Match Day untuk Juni tahun ini dilangsungkan pada 3 hingga 11 Juni. Skuad Garuda diagendakan dalam dua laga persahabatan, yakni kontra Jordania vs Vanuatu.

Indonesia dipastikan mengisi slot FIFA Match Day saat melawat ke markas Jordania, 11 Juni di Amman International Stadium. Selang lima hari, pasukan Simon McMenemy bakal menjamu Vanuatu di SUGBK. Laga tersebut dikhawatirkan tak dihitung poin karena di luar agenda FIFA.

Terkait hal itu, PSSI buka suara soal. “Tetap dapat poin. Cuma memang skornya beda dengan FIFA Match Day,” ujar Direktur Media PSSI, Gatot Widakdo, saat dikonfirmasi JawaPos.com.

Sebelumnya, Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, memang sempat menyebut kalau laga kontra Vanuatu berstatus FIFA A Match. Bahkan, dia meminta kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menjadwal ulang pertandingan pekan keempat Liga 1 2019.

“Intinya harus kami gelar karena membutuhkan dua pertandingan untuk bisa mempertahankan posisi pada ranking FIFA. Sehingga kami meminta LIB untuk melakukan penjadwalan ulang,” sebut Tisha, Jumat (31/5) malam.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan