Beranda Sport Sepakbola Pelatih Timnas Inggris Terinspirasi Sir Alex Ferguson

Pelatih Timnas Inggris Terinspirasi Sir Alex Ferguson

0
Pelatih Timnas Inggris Terinspirasi Sir Alex Ferguson

JawaPos.com – Kinerja Gareth Southgate sebagai pelatih Timnas Inggris layak dikatakan sangat baik. Meski belum memberikan gelar juara, Southgate setidaknya sudah mengubah permainan The Three Lions menjadi lebih mengesankan.

Pelatih 48 tahun itu mengaku tidak mengalami kesulitan apapun dalam menjalani tugasnya. Southgate senang bekerja dengan pemain-pemain muda dan secara terang-terangan, ia meniru gaya kepelatihan Sir Alex Ferguson di Manchester United.

Seperti diketahui, Fergie menangani MU dari 1986-2013. Di bawah bimbingannya, Setan Merah banyak melahirkan pemain-pemain berbakat dan sukses di berbagai kejuaraan.

Salah satu didikan Fergie yang paling menonjol adalah Ryan Giggs. Dari dua orang itulah, Southgate terinspirasi.

“Saya selalu berpikir mengenai Sir Alex dengan Ryan Giggs bagaimana mereka bisa melakukannya dengan baik. Mereka dapat meraih kesuksesan karena hal itu,” tuturnya dikutip dari Sky Sports.

Salah satu cara yang dicontoh Southgate adalah menyeimbangkan kemampuan di lapangan dan pamor dari pemain muda. Dia melihat para pemain tersebut juga butuh sorotan publik agar dapat dikenal.

“Saya berpikir ini mencakup semuanya, seberapa besar kita memperlihatkan ke publik, atau seberapa besar kita menempatkan mereka kepada situasi komersial,” jelasnya.

Menurut Southgate hal tersebut perlu dilakukan. Sebab para pemain muda harus diberikan kesempatan untuk dapat menikmati momen-momen itu. Akhirnya tercipta keseimbangan antara popularitas dan kemampuan mereka di lapangan.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Bintang Rahmat