Persebaya Belum Berencana Tambah Amunisi Asing

165

JawaPos.com – Status Otavio Dutra sebagai pemain naturalisasi menguntungkan Persebaya Surabaya. Tim berjuluk Green Force itu berpeluang menambah satu pemain asing lagi sebelum bergulirnya Liga 1 2019.

Persebaya sebenarnya sudah mengenapi kuota pemain asing untuk musim ini. Mereka telah memiliki Damian Lizio, Manu Dzhalilov, Amido Balde, dan Otavio Dutra. Tapi dalam perjalanannya, Dutra mengubah status menjadi Warga Negara Indonesia (WNI)

Karena alasan tersebut, Persebaya bisa menambah satu pemain asing lagi. Tapi Djadjang Nurdjaman selaku pelatih tim tak mau buru-buru soal rekrutan baru.

“Soal komposisi pemain, tinggal memikirkan dengan manajemen kalau Dutra jadi pemain lokal. Kami tinggal memikirkan itu,” sebut pelatih yang akrab disapa Djanur.

Menurutnya, Persebaya masih memiliki pemain yang bisa bersaing di level Liga 1. Karenanya ia tak mau gegabah soal pemain asing baru. Sebab masih ada sejumlah penggawa muda yang kualitasnya berada di atas rata-rata.

“Di depan masih ada Osvaldo Haay dan di belakang masih ada Rian (Rachmat Irianto). Belum puas bukan berarti saya harus menambah pemain lagi. Tidak. Hanya dari konsistensi bermain saja,” tegas mantan pelatih Persib Bandung tersebut.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Muhammad Syafaruddin