Pawai Juara Timnas U-22 Indonesia Sedot Animo Masyarakat

232

JawaPos.com – Setelah tiba di tanah air pada Rabu (27/2) malam WIB, Timnas U-22 Indonesia dan rombongan melakukan pawai juara pada Kamis (28/2) pagi WIB. Para penggawa Garuda Muda menaiki bus terbuka atau bandros dan melewati sejumlah jalan utama di ibu kota. Para pemain dan ofisial Timnas U-22 kemudian diterima oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, di Istana Negara.

Seperti diketahui, Garuda Muda berhasil meraih gelar juara Piala AFF U-22 2019 pada Selasa (26/2) malam WIB di Kamboja. Indonesia pada laga final mengalahkan Thailand dengan skor 1-0 lewat gol Luthfi Kamal.

Tak pelak, keberhasilan tersebut disambut sukacita oleh masyarakat Indonesia di ibu kota. Itu terlihat dari animo masyarakat yang menyaksikan pawai juara Timnas U-22 Indonesia pada Kamis (27/2) pagi ini.

Timnas U22, Timnas U22 Indonesia, Piala AFF U22 2019, Istana Negara, Pawai Juara, Presiden Joko Widodo

Iring-iringan pawai berakhir di Istana Negara dan diterima Presiden Joko Widodo (Issak Ramdhani/JawaPos.com)
Tercatat tiga bus menjadi kendaraan utama iring-iringan pawai. Bus pertama berisi skuad Timnas U-22 yang membawa trofi Piala AFF U-22, bus kedua rombongan PSSI, dan bus ketiga rombonngan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Pawai juara Garuda Muda dimulai dari Hotel Sultan, SUGBK, Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin, hingga Istana Negara. “Alhamdulillah sesuai rencana pukul 08.00 WIB. Saya dan semua pihak minta maaf kalau menyebabkan kemacetan,” ujar Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, di Hotel Sultan, Jakarta.

Uniknya, pawai itu tidak hanya dikawal oleh pihak kepolisian. Komunitas motor besar yang didominasi Harley Davidson juga turut mengawal iring-iringan tiga bus tersebut.