Beranda Sport Sepakbola Pemain Persebaya Cetak Gol Pembuka dan Penutup untuk Timnas U-22

Pemain Persebaya Cetak Gol Pembuka dan Penutup untuk Timnas U-22

0
Pemain Persebaya Cetak Gol Pembuka dan Penutup untuk Timnas U-22

JawaPos.com – Dua penggawa Persebaya Surabaya, Rachmat ‘Rian’ Irianto dan Osvaldo Haay memiliki peran cukup vital di Tim Nasional (Timnas) U-22 Indonesia. Keduanya adalah pencetak gol pertama dan gol penutup bagi Indonesia di Piala AFF U-22 2019.

Rian adalah pencetak gol pertama bagi Indonesia di ajang ini. Gol tersebut tercipta ketika Indonesia bertemu Myanmar di Stadion Nasional, Phnom Penh, Senin (18/2) sore. Rian mencetak gol pada menit ke-38.

Gol tersebut berawal dari eksekusi tendangan penjuru M. Luthfi Kamal. Bola yang dikirim ke jantung pertahanan Myanmar, langsung disambar oleh Rian. Gol ini mengubah keadaaan menjadi 1-1. “Sayang sekali hanya imbang,” ucap Rian waktu itu.

Jika Rian adalah pencetak gol pembuka, maka Osvaldo merupakan pencetak gol terakhir bagi Indonesia di Piala AFF U-22 2019. Osvaldo melakukannya ketika Indonesia berjumpa Thailand pada partai final Selasa (26/2) malam.

Gol Pemain Muda Terbaik Liga 1 2018 itu bahkan lebih krusial. Karena mampu mengubah kedudukan menjadi 2-1 bagi Garuda Muda. Skor tersebut membawa Indonesia menjuarai Piala AFF U-22 2019 untuk kali pertama. Baik Rian maupun Osvaldo sama-sama mencetak satu gol di event ini.

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : Muhammad Syafaruddin