Belum Lakoni Pertandingan, Skuad Timnas U-22 Mulai Dilanda Cedera

157

JawaPos.com – Proses seleksi Timnas U-22 tampaknya berlangsung ketat dan panas. Setidaknya saat ini ada 3 pemain yang harus menepi untuk jalani perawatan. Mereka mengalami cedera yang sebab yang berbeda.

Badai cedera menerpa Timnas Indonesia U-22. Jika sebelumnya sudah ada Hanif Sjahbandi dan Marinus Wanewar yang cedera. Kali ini giliran M. Rafli yang harus beristirahat karena merasakan sakit di lututnya. 

Rafli sebenarnya sudah merasa sakit ketika melakukan internal game, Sabtu (2/2) lalu. Tapi, pemain Arema FC itu masih bisa ikut latihan. Baru Senin (4/2) kemarin ketika berlatih di Stadion Madya, dia sudah tak kuat menahan rasa sakit. 

Rafli pun menemani Hanif dan Marinus yang melakukan latihan terpisah. Dipimpin langsung oleh Dokter Tim Syarief Alwi, ketiganya terlihat hanya melakukan pemanasan kecil sementara rekan-rekannya serius berlatih taktikal. 

Syarief menuturkan, cedera yang dialami ketiganya sudah didiagnosis. Tidak parah. Malah ketiganya diizinkan untuk ikut latihan hari ini (5/2).

“Rafli mengalami benturan di lututnya. Hanif mengalami masalah pada pergelangan kaki kanannya karena latihan di lapangan sintesis. Kemudian Marinus kena sleding dan terjatuh,” ungkapnya. 

Pria yang akrab disapa Papi itu sadar cedera jadi hantu menakutkan dalam persiapan Timnas menuju Piala AFF U-22. Karena itu, dirinya sudah menyiapkan program khusus. Program yang sebenarnya sudah pernah diterapkannya kepada Timnas Indonesia senior saat tampil pada Piala AFF tahun lalu. 

“Melakukan fisio dan massage maintanance yang dilakukan hampir dua hari sekali. Siapa saja pemain yang merasakan kelainan, harus segera memberi tahu. Supaya kami cepat mengambil tindakan agar tidak berlanjut,” tegasnya.