PSD akan Gunakan Stadion Undip

896

SEMARANG – Tim PSD Demak akhirnya memutuskan akan menggunakan Stadion Undip Tembalang, Semarang untuk menggelar pertandingan home pertama di Liga Nusantara Jateng 2016 yang akan dimulai serentak 24 April 2016 mendatang.

Komite Kompetisi Asprov PSSI Jateng Putut Wibowo Adi menjelaskan, pihaknya menerima permohonan PSD terkait penggunaan Stadion Undip Tembalang ini. ”Kami memang sudah menerima permohonan PSD. Dan kami bisa menerima alasan mereka. Jadi nanti untuk pertandingan home pertama PSD, mereka akan menggunakan Stadion Undip setelah itu mereka akan evaluasi lagi terkait penggunaan home base,” kata Putut.

Seperti diketahui, PSD tak bisa menggunakan stadion kebanggan mereka, Stadion Pancasila, Demak, menyusul kondisi lapangan yang rusak parah dan berlumpur, sehingga tidak layak digunakan untuk menggelar pertandingan.

Selain persoalan PSD, komite kompetisi juga menerima permohonan Persebi (Boyolali) untuk bisa menggelar pertandingan di malam hari. Putut menjelaskan, sejak Linus Jateng digelar tiga musim lalu, Persebi memang selalu menggelar pertandingan malam hari. Stadion Pandan Aran, yang menjadi home base mereka memang memiliki lampu stadion yang memadai. ”Pertandingan di Boyolali lebih semarak jika digelar malam hari. Mungkin karena memang mereka juga biasa menggelar pertandingan malam hari,” jelas Putut.

Sementara itu, tentang pelaksanaan Linus Jateng 2016 sendiri, Putut mengatakan, sudah tidak ada persoalan. Termasuk, lanjutnya, pembukaan yang rencananya akan digelar di Stadion Utama Kebondalem, Kendal. ”Kita akan melakukan koordinasi terakhir dengan pihak Persik (Kendal) untuk mematangkan ini. Saya kira sudah tak ada masalah. Kami berharap kompetisi Lini ini akan berjalan lebih semarak dari tahun-tahun sebelumnya,” kata Putut lagi.

Putut juga mengingatkan pada tim-tim peserta untuk segera menyelesaikan pendaftaran atau kelengkapan pemain terkait batas akhir transfer window pertama Linus Jateng yang berakhir 22 April besok.”Ini penting saya ingatkan ke tim-tim, jangan sampai ada persoalan saat kick off nanti,” pungkasnya. (bas/smu)