alexametrics

Prediksi Susunan Pemain Persis vs PSIS, Adu Gengsi Derby Jateng

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Duel berjuluk Derby Jateng bakal terjadi di laga lanjutan Grup A Piala Presiden 2022 yang akan mempertemukan Persis Solo versus PSIS Semarang di Stadion Manahan Solo sore ini (21/6) pukul 16.00. Kedua tim terakhir bentrok di ajang Liga 2 musim 2017.

Nah di musim 2022/2023 ini, tim berjuluk Laskar Sambernyawa berhasil lolos ke Liga 1, dan akan kembali melakoni laga Derby Jateng versus PSIS di kompetisi kasta tertinggi tersebut.

Menghadapi Persis Solo, skuad Mahesa Jenar sudah lebih komplet dibanding dua laga sebelumnya menyusul bergabungnya dua legiun asing, yakni bek Alie Sesay dan Jonathan Cantillana, serta bek muda yang baru saja kembali dari Timnas, Alfeandra Dewangga.

Hanya saja, coach Sergio Alexandre belum bisa memastikan mereka bakal tampil sejak kick-off di laga nanti.”Kita lihat besok (hari ini, Red) kondisi mereka apakah bisa main penuh atau hanya di babak kedua,” kata pelatih asal Brasil ini.

Baca juga:  Akhir Januari, PSIS Siap Panasi Mesin

Bergabungnya Alie Sesay dan Alfeandra Dewangga tentunya sedikit membuat tenang lini pertahanan Mahesa Jenar. Maklum saja, dia dua laga terakhir sejumlah nama center bek seperti Wahyu Prasetyo, Ahmad Syiha dan M Rio Saputro masih belum bisa tampil konsisten.

“Intinya gelaran pramusim seperti Piala Presiden kali ini tujuannya memang untuk mempersiapkan diri. Kami juga akan evaluasi agar di kompetisi mendatang tim benar-benar siap tampil,” sambung Sergio Alexandre kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Sementara itu, Alfeandra Dewangga mengaku siap tempur di laga Derby Jateng nanti. Bek muda asal Semarang itu siap 100 persen meski baru bergabung usai turun di kualifikasi Piala Asia pekan lalu. “Sebagai pemain saya sudah siap 100 persen membela PSIS. Kami juga sudah mempersiapkan diri dengan baik. Kita siap fight,” sambung pemain berusia 20 tahun itu.

Baca juga:  Menang Atas Persebaya, PSIS Perpanjang Rekor Belum Terkalahkan di Liga 1

Di kubu Persis Solo, tim besutan coach Jacksen F Tiago sedikit diuntungkan dengan masa recovery yang cukup lama. Tim Laskar Sambernyawa terakhir melakoni laga versus PSS Sleman di laga pembuka Piala Presiden, 11 Juni 2022 lalu.

Menghadapi musim baru di Liga 1 saat ini, Persis juga mempunyai skuad yang cukup mentereng. Sebut saja kiper Gianluca Pandeynuwu. Kemudian bek Eky Taufik Febriyanto, Fabiano Beltrame, M Abduh Lestaluhu, Chrystna Bagascara, Kevin Gomes, dan Gavin Kwan Adsit.

Coach Jacksen juga sudah mendapatkan suntikan nama-nama baru, seperti bek Jaimerson da Silva Xavier, Ferdinand “The Dragon” Sinaga, Irfan Jauhari, hingga Irfan Bachdim. Sebelumnya, Persis juga telah meresmikan dua pemain asing, yaitu bek Aaron Evans dan bomber Gerard Artigas.

“Artigas dan Aaron sudah bisa tampil. Yang jelas dengan atau tanpa pemain asing, yang kita mainkan adalah pemain yang terbaik. Tampil dengan pemain asing belum jaminan sebagai pemenang. Saya selalu sampaikan bahwa semua pemain sama pentingnya,” sambung pelatih yang sudah 27 tahun malang melintang di sepakbola Indonesia ini.

Baca juga:  Legenda Ranem di Hutan Silayur

Pelatih yang juga lama berkostum Persebaya Surabaya itu juga memprediksi lawan PSIS bakal menjadi laga dengan tensi tinggi. Mengingat kedua tim bakal mati-matian menjaga gengsi Derby Jateng.

“Kita sudah siap meskipun kita pendatang baru. Kami juga sudah membaca kekuatan dan kelemahan lawan lebih detail lagi. Apalagi sama-sama tim Jateng pasti juga gengsinya tinggi,” beber Jacksen. (bas/aro)

Persis (4-4-2) Merah

Pelatih: Jacksen F Tiago

Kiper: Gianluca

Belakang: Eky ©, Evans, Fabiano, Abduh

Tengah: Gavin, Bachdim, Chrystna, Kevin

Depan: Artigas, Samsul

 

PSIS (4-2-3-1) Biru

Pelatih: Sergio Alexandre

Kiper: Redondo

Belakang: Frendi, Wahyu, Dewangga, Fredyan

Tengah: Eka, Reza

Tengah Depan: Marukawa, Wawan, Hari Nur ©

Depan: Fortes

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya