alexametrics

Prediksi Susunan Pemain PSIS vs Dewa United, Mahesa Jenar Sedang On Fire

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Kemenangan 6-1 atas Persita menjadi modal berharga bagi PSIS Semarang untuk melakoni laga kedua Piala Presiden 2022 versus Dewa United di Stadion Manahan Solo, Jumat (17/6) pukul 16.00 sore ini. Tim berjuluk Mahesa Jenar tentunya mengincar poin penuh atas tim debutan di Liga 1 tersebut untuk mengamankan posisi juara grup di klasemen sementara Grup A.

Coach Sergio Alexandre kemungkinan besar bakal menurunkan starting eleven seperti di laga lawan Persita kemarin. PSIS hanya kehilangan Rachmad Hidayat yang harus menepi karena mengalami cedera ketika diturunkan di babak kedua.

“Semua dalam kondisi baik, hanya kita lihat kondisinya (Rachmad Hidayat, Red) hingga hari pertandingan. Tapi, saya rasa kami punya banyak pilihan pemain,” kata pelatih asal Brasil tersebut kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Lini depan Mahesa Jenar saat ini memang sedang on fire. Coach Sergio menurunkan dua komposisi pemain berbeda di laga lawan Persita. Di babak pertama, PSIS memainkan Guntur Triaji, Eka Febri, Hari Nur Yulianto, Kotafianus Fernando, Taisei Marukawa dan Carlos Fortes.

Baca juga:  Tak Masuk Skema Tim, Bek 30 Tahun Ini Resmi Dilepas PSIS

Kemudian di babak kedua, barisan penyerangan Mahesa Jenar berubah. Andreas Ado, Eduardus Aditya, Rachmad Hidayat dan Wawan Febrianto dimasukkan. Komposisi baru tidak banyak mengubah gaya permainan PSIS yang tampil cukup agresif hingga laga usai.

“Tapi tentunya kami akan menghadapi situasi yang berbeda dengan lawan yang berbeda besok (hari ini, Red). Yang penting step by step kami coba beri pemahaman dan menyamakan frekuensi dengan pemain soal ide, gagasan, taktik agar bisa meraih hasil terbaik,” kata eks juru taktik Persiraja Banda Aceh itu.

Gelandang muda PSIS Eka Febri menambahkan, kemenangan besar lawan Persita di laga perdana menjadi motivasi tersendiri bagi tim Mahesa Jenar untuk mengamankan tiga poin di laga versus Dewa United nanti.

“Apalagi kehadiran suporter sangat memotivasi kami. Kami ingin memberikan hasil yang terbaik di setiap pertandingan. Termasuk lawan Dewa United besok (hari ini, Red),” kata breaker langganan Timnas itu.

Baca juga:  Pemain PSIS Sepakat Bertahan Meski Liga Bubar

Sementara di kubu lawan, meski berstatus sebagai tim promosi di Liga 1, ternyata skuad Dewa United tidak boleh dianggap enteng juga. Tim besutan pelatih gaek Nil Maizar itu dihuni pemain-pemain yang juga telah malang melintang di kompetisi kasta tertinggi.

Di barisan pertahanan Dewa saat ini diperkuat eks kiper Persib M Natshir dan eks kiper Arema Utam Rusdiana. Kemudian ada nama-nama bek seperti Dias Angga, Miftah Anwar Sani, dan Jajang Sukmara.

Di tengah dan depan, coach Nil Maizar punya Rangga Muslim, Asep Berlian, Ichsan Kurniawan, Feby Eka Putra, Rishadi Fauzi, dan Fahmi Al-Ayyubi. Sedangkan untuk pemain asing, Dewa United saat ini telah resmi mengikat tiga pemain, yaitu Risto Mitrevski (Macedonia), Lucas Ramos de Oliveira (Brasil), dan Karim Rossi (Swiss).

“Untuk Risto sudah siap main, karena dia sudah lama bergabung. Tapi, untuk Ramos dan Rossi baru bergabung beberapa hari lalu, jadi kami pantau dulu apakah siap main atau belum,” beber Nil Maizar kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Pelatih asal Padang itu juga mencatat, tim Mahesa Jenar memiliki sejumlah pemain kunci yang tampil bagus di laga lawan Persita kemarin. “PSIS bisa mengalahkan Persita dengan skor besar. Kami sudah pantau mereka. Tapi besok (hari ini, Red) kami sudah siap baik secara mental, fisik, teknik, dan taktik. Mudah-mudahan kami bisa memetik hasil maksimal,” harapnya. (bas/aro)

Baca juga:  Setahun Dibangun, Baru Ada Skatepark Jateng Valley

Jumat, 17 Juni 2022 Pukul 16.00 WIB

Dewa United 4-3-3

Pelatih: Nil Maizar

Kiper: Natshir

Belakang: Dias, Faris, Risto, Sani

Tengah: Ramos, Berlian, Rangga ©

Depan: Feby Eka, Rossi, Fahmi

PSIS 4-2-3-1

Pelatih: Sergio Alexandre

Kiper: Redondo

Belakang: Frendi, Syiha, Wahyu, Fredyan

Tengah: Eka, Guntur

Tengah Depan: Marukawa, Oktafianus, Hari Nur ©

Depan: Fortes

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya