alexametrics

Prediksi Susunan Pemain PSIS Semarang VS Persita Tangerang, Menanti Duet Marukawa – Fortes

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – PSIS akan melakoni laga perdana Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Senin sore ini (13/6) pukul 16.00. Tim berjuluk Mahesa Jenar akan menghadapi Persita Tangerang di laga babak penyisihan Grup A tersebut.

Ajang turnamen pramusim itu akan digunakan oleh Mahesa Jenar untuk mematangkan tim sebelum benar-benar bertarung di kompetisi Liga 1 2022/2023 yang rencananya akan mulai bergulir akhir Juli 2022 mendatang.

Secara tim, PSIS sebenarnya sudah lebih siap untuk menghadapi Piala Presiden 2022. Hari Nur Yulianto dkk sudah sebulan lebih menjalani persiapan dan tampil di laga uji coba yaitu versus Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang dan menjamu PSM Makassar dan Arema FC di Stadion Jatidiri Semarang.

Dari tiga kali uji coba, PSIS hanya menelan sekali kalah, yaitu kalah 2-0 atas Arema di Stadion Kanjuruhan Malang. Kemudian dua kali menang, yaitu 2-1 atas PSM Makassar dan 2-0 atas Arema di Stadion Jatidiri Semarang.

Baca juga:  Jelang Lawan Persija, PSIS: Kita Datang Tidak untuk Berlibur

“Saya kira uji coba kemarin menjadi modal yang bagus bagi kami. Apalagi di uji coba terakhir lawan Arema FC atmosfirnya sangat bagus, sehingga bisa memotivasi,” kata gelandang PSIS Guntur Triaji kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Secara materi pemain, Mahesa Jenar juga lebih siap. Total ada 31 pemain yang bakal diboyong ke Solo. Dari jumlah tersebut, hanya tiga pemain yang baru akan bergabung, yaitu Alfeandra Dewangga yang baru saja membela Timnas serta dua legiun asing Jonathan Cantillana dan juga Alie Sesay.

“Jonathan dan Alie dijadwalkan akan mulai bergabung dengan tim di Solo. Begitu juga dengan Alfeandra, dia akan langsung ke Solo setelah pulang membela Timnas,” sambung asisten pelatih PSIS Achmad Resal.

Selama tampil di Piala Presiden 2022, Mahesa Jenar juga sudah ditukangi oleh head coach anyar Sergio Alexandre. Pelatih berpaspor Brasil itu resmi bergabung Jumat (10/6), dan hanya punya waktu dua kali memimpin latihan sebelum kick-off laga perdana versus Persita nanti.

Baca juga:  PSIS Tanpa Pratama Arhan, Persebaya Ditinggal Empat Pilar

Pelatih 55 tahun itu mengakui, fokusnya saat ini adalah memahami kekuatan Mahesa Jenar yang sudah terbentuk sebelum dia resmi menukangi tim.”Semua akan saya lakukan step by step. Saya butuh waktu sebelum memperkenalkan karakter sepakbola yang akan saya bawa ke tim,” terang Sergio.

Meski begitu, mantan juru taktik Persiraja Banda Aceh itu tetap berharap Hari Nur Yulianto dkk siap tampil dan memberikan hasil yang terbaik di turnamen pramusim.”Saya kira semua tim akan mencoba untuk menang dan juara. Kalau tidak ya buat apa berkompetisi? Yang jelas kami ingin menyajikan penampilan yang menarik dan meraih hasil terbaik di setiap pertaindingan,” bebernya.

Sementara di kubu Persita, head coach Angle Alfredo Vera saat ini terus berupaya membangun kekuatan tim mereka. Total ada 30 pemain yang diboyong pelatih asal Argentina itu di ajang Piala Presiden 2022 kali ini.

“Persiapan kami sudah sekitar satu bulan. Saya kira ajang ini bagus uuntuk membangun ritme permainan, chemistry maupun taktik. Semoga besok (hari ini, Red) bisa tampil bagus, dan bisa bisa kelihatan hasil latihan kita. Terutama penerapan taktik,” kata mantan pelatih Persipura Jayapura itu.

Baca juga:  Alih Fungsi Lahan dan Minimnya Resapan Membuat Semarang Atas Rawan Banjir

Di Solo kali ini, Persita akan memboyong dua pemain asing mereka yaitu gelandang asal Korsel, Bae Sin-Young serta bomber gress berpaspor Argentina, Ramiro Fergonzi yang baru saja bergabung dengan tim.“Saat ini kami baru punya dua pemain asing. Dan di turnamen kali ini semua pemain punya kesempatan yang sama. Semoga kita bisa sampai final dan yang penting kita fokus di setiap pertandingan,” bebernya. (bas/aro)

PSIS (4-2-3-1)

Pelatih: Sergio Alexandre

Kiper: Fajar

Belakang: Fredyan, Wahyu, Syiha, Frendi

Tengah: Guntur, Delvin

Tengah Depan: Marukawa, Ofan, Hari Nur ©

Depan: Fortes

Persita (4-4-2)

Pelatih: Alfredo Vera

Kiper: Dhika

Belakang: Irvan, Fakdawer, Israel, Toha ©

Tengah: Ghozali, Bae, Alom, Heri

Depan: Karisago, Fergonzi

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya