alexametrics

Laga Reuni Carlos Fortes

Aremania Dapat Kuota 1.000 Tiket

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Laga big match bakal tersaji di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (4/6) sore ini. Dua tim sarat sejarah PSIS Semarang dan Arema FC bakal bentrok di stadion yang baru saja melewati masa renovasi tersebut. Meski hanya berlabel laga uji coba, namun pertandingan sore ini dipastikan bakal menjadi magnet tersendiri bagi pendukung kedua tim. Apalagi berkaca di laga uji coba sebelumnya, Stadion Jatidiri dijejali oleh ribuan pecinta PSIS saat tim berjuluk Mahesa Jenar ini menjamu PSM Makassar, Sabtu (28/5) lalu.

Laga versus Arema merupakan pertemuan kedua di pramusim setelah 22 Mei lalu Arema berhasil menang 2-0 di Stadion Kanjuruhan, Malang.

”Antusiasme suporter dan penonton cukup tinggi. Saya kira uji coba besok (hari ini, Red) bakal lebih ramai dibanding lawan PSM lalu,” kata Ketua Panpel PSIS Danur Rispriyanto.

Baca juga:  PSIS Masih Punya Banyak PR

Apalagi, kata Danur, suporter tim tamu yaitu Aremania juga bakal nglurug ke stadion berkapasitas 40 ribu itu. ”Aremania akan dapat kuota 1.000 di Tribun Timur sisi Utara,” sambung Danur.

Ketua Panser Biru Galih Eko Putranto menambahkan, secara umum stadion milik Pemprov Jateng tersebut menurutnya siap menampung dan menggelar laga-laga besar yang menyedot banyak animo penonton.

“Hal itu berkaca dari laga lawan PSM lalu, pertandingan di lapangan maupun penonton di tribun cukup nyaman dan terpuaskan. Hanya memang karena Stadion Jatidiri belum selesai 100 persen, jadi ada hal-hal yang masih kurang seperti akses menuju stadion, toilet, dan musala kurang banyak. Ya, hanya itu aja, secara umum sudah cukup bagus,” kata pria yang akrab disapa Galih Ndog itu.

Baca juga:  Akhir Januari, PSIS Siap Panasi Mesin

Sementara dari sisi teknis, laga versus Arema nanti bakal menjadi laga yang spesial bagi bomber anyar PSIS Semarang, Carlos Fortes. Maklum saja, striker asal Portugal itu musim lalu berkostum Singo Edan. Bahkan Fortes mencatatkan torehan yang manis di Liga 1 musim perdananya dengan 20 gol dan 3 assist.

“Melawan Arema FC tentu cukup spesial buat saya. Laga uji coba besok (hari ini, Red) saya juga fokus dengan kondisi fisik saya untuk bisa memulai kompetisi musim depan dengan baik sangat penting,” ujar Fortes.

Di laga melawan Arema FC, Fortes diprediksi bakal tampil dengan jumlah menit bermain lebih banyak dibanding saat debut dengan PSIS pada laga melawan PSM Makassar yang masuk di babak kedua, tepatnya menit 53 bersama Taisei Marukawa.

Baca juga:  Jonathan Berpeluang Starter

“Tentu saya akan senang jika diberi kesempatan bermain melawan mereka (Arema, Red). Tidak ada rasa gugup sama sekali,” tegasnya.

Sementara Arema FC telah menjalani official training di Stadion Jatidiri, Jumat (3/6) kemarin. Hanya saja, sejumlah penggawa Singo Edan tidak dibawa ke Semarang karena harus menjalani perawatan akibat cedera. Tercatat ada tiga nama yang mengalami problem pada kakinya, yakni Kushedya Hari Yudo, Irsyad Maulana, dan Hasyim Kipuw.

“Tapi, yang jelas kami menjadikan uji coba bukan sebuah acuan, tapi menjadi bahan evaluasi untuk menghadapi kompetisi,” kata pelatih Arema Eduardo Almeida. (bas/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya