alexametrics

PSIS Masih Punya Banyak PR

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Sejumlah agenda uji coba termasuk ajang turnamen pramusim mendatang akan digunakan PSIS Semarang untuk meramu starting eleven mereka menjelang bertarung di Liga 1 2022/2023 mendatang.

Dari dua laga uji coba yaitu versus Arema FC (22/5) dan lawan Arema (28/5) kemarin, General Manajer (GM) PSIS Wahyu ‘Liluk’ Winarto mengatakan, semua pemain baik pemain muda mapun senior sama ngototnya.

“Terutama waktu lawan PSM di Stadion Jatidiri. Semua pemain tampil fight. Ya, sambil berjalan tim pelatih tentunya akan mulai meramu komposisi utama yang nanti akan disiapkan untuk kompetisi,” terang Liluk.

Menjamu PSM Makassar di Stadion Jatidiri Sabtu (28/5) lalu, Mahesa Jenar banyak menurunkan skuad muda mereka di babak pertama. Sebut saja M Rio Saputro, Syiha Buddin, Eka Febri dan kiper Yofandani Damai Pranata diturunkan asisten pelatih Achmad Resal.

Baca juga:  Rotasi Nyaris Bawa Petaka

Pun begitu di babak kedua, coach Resal meramu pemain muda dan senior seperti Riyan Ardiansyah, Ridho Syuhada, Dalley Akbar dan Andreas Ado. PSIS juga menurunkan dua pemain asing Taisei Marukawa dan Carlos Fortes di babak kedua.

“Yang pasti kami masih punya banyak PR untuk segera diperbaiki. Ya, secara bertahap akan terus kami benahi. Karena saat ini anak-anak juga baru menjalani persiapan kurang dari sebulan,” sambung Liluk.

Achmad Resal mengatakan, meski masih harus banyak berbenah, namun Hari Nur Yulianto dkk menunjukkan grafik yang meningkat dibanding laga uji coba perdana mereka versus Arema FC.

“Untuk laga uji coba kami tidak melihat hasil. Tapi kami melihat progres pemain. Saya kira peningkatannya cukup bagus dibanding ketika kami melawan Arema di Malang lalu,” kata Resal.

Baca juga:  Suporter PSIS Sentil Performa Chevaughn Walsh yang Masih Melempem

Hal yang cukup terlihat, lanjut Resal, fisik Mahesa Jenar masih kedodoran pada saat lawan PSM lalu.”Mental juga perlu kita benahi, karena sekarang pertandingan sudah boleh dihadiri penonton, yang pasti itu akan menghadirkan suasana yang berbeda,” ujarnya.

Setelah melakoni dua uji coba, Mahesa Jenar rencananya akan kembali menggelar pertandingan persahabatan dengan menjamu Arema FC di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (4/6) mendatang. (bas/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya