alexametrics

Marukawa dan Fortes Disiapkan Turun Lawan PSM Makassar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Dua legiun asing PSIS yaitu Taisei Marukawa dan Carlos Fortes telah bergabung bersama latihan rutin tim berjuluk Mahesa Jenar di Stadion Citarum Semarang Rabu (25/5) sore.

Keduanya menjalani latihan terpisah karena harus menjalani pemulihan kondisi setelah melakukan perjalanan dari Jepang dan Portugal. Baik Marukawa maupun Fortes disiapkan untuk turun pada laga uji coba versus PSM Makassar di Stadion Jatidiri Sabtu (28/5) besok.

“Tentu bergabungnya Marukawa dan Fortes menjadi angin segar bagi kami. Dan saya lihat fisiknya tidak berubah sejak pulang ke negaranya sebelum Lebaran kemarin. Artinya mereka tetap menjaga kondisi selama liburan dan saat ini masih butuh recovery saja,” kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi.

Baca juga:  PSIS Masih Punya Banyak PR

Sedangkan untuk dua pemain asing lainnya yaitu gelandang Palestina Jonathan Cantillana dan bek tengah anyar berpaspor Sierra Lione, Alie Sesay kemungkinan besar baru bisa bergabung bersama Hari Nur dkk bulan Juni mendatang.

“Jonathan kemungkinan datang awal Juni besok. Sedangkan Sesay karena harus membela negaranya di FIFA Matchday sehingga baru bisa bergabung pertengahan Juni,” sambung Yoyok Sukawi.

Sementara jelang laga uji coba versus PSM, saat ini tim pelatih Mahesa Jenar masih terus fokus menggenjot fisik Hari Nur Yulianto dkk. Asisten pelatih PSIS, Achmad Resal mengatakan, fisik pemain PSIS masih kedodoran di laga uji coba perdana versus Arema FC kemarin.

“Hal itu wajar juga karena lawan Arema kami baru sepekan menjalani persiapan. Memang target awal kami saat ini terus meninggatkan kondisi fisik pemain. Yang penting kami harus jeli melihat kondisi fisik masing-masing pemain karena jangan sampai karena kondisi fisiknya belum siap terus kami paksakan main nanti malah berisiko cedera,” kata Resal.

Baca juga:  Pernah Beli Jersey PSIS Seharga Rp 8 Juta

Disinggung mengenai Marukawa dan Fortes, Resal mengatakan pihaknya akan memantau kondisi mantan pemain Persebaya dan Arema FC itu sebelum benar-benar diturunkan dalam uji coba lawan PSM.

“Keduanya baru saja datang. Tentu kami harus lihat kondisi mereka sejauh mana. Kita lihat saja sampai hari H besok kondisi keduanya bagaimana. Tapi sekali lagi kami juga tidak ingin ambil risiko menurunkan pemain yang memang belum siap main,” bebernya

Termasuk pemain lokal anyar Delvin Rumbino yang baru bergabung Rabu (25/5) pagi, Resal mengatakan juga masih melihat kondisi eks gelandang PSM Makassar itu. (bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya