alexametrics

Semarang Diusulkan Jadi Co-Host Piala Presiden 2022

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Piala Presiden rencananya akan digelar akhir Juni 2022. Jateng dikabarkan menjadi tuan rumah. Stadion Manahan Solo dan Stadion Jatidiri Semarang disiapkan untuk menggelar ajang pramusim Liga 1 tersebut. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka

“Ya. (Kota) Solo akan jadi tuan rumah Piala Presiden 2022. Durung ngerti (belum tahu) akan diikuti berapa tim? Engko tak (nanti akan) koordinasi lagi dengan pak menteri. Pembukaanne (pertandingan pembuka) di (Stadion) Jatidiri. Closing–e neng kene (penutupannya di Stadion Manahan). Tapi aku durung ngerti loh detaile sing Semarang mau (tapi saya belum tahu detail yang di Semarang),” ucap putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut.

Baca juga:  PSIS Versus Persela Digelar di Stadion Wibawa Mukti Cikarang

Piala Presiden pertama kali digulirkan pada 2015. Namun sempat vakum dua tahun (2020-2021), dampak dari pandemi Covid-19. Selama empat kali turnamen dihelat, tiga klub keluar sebagai juara. Arema FC sementara memegang rekor dua trofi (2017 dan 2019). Kemudian Persib Bandung (2015) dan Persija Jakarta (2017).

Menanggapi hal tersebut Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan panpel laga kandang PSIS siap jika nantinya resmi ditunjuk sebagai co-host Piala Presiden.

“Tapi itu baru info awal dari Mas Gibran. Piala Presiden dan lain-lain baru akan jelas setelah Kongres PSSI. Jadi apa pun masih bisa terjadi,” kata Yoyok.

Sementara setelah mendapatkan surat rekomendasi dan izin pemakaian Stadion Jatidiri, PSIS Semarang resmi mengajak salah satu kontestan Liga 1 lainnya yakni PSM Makassar untuk uji coba. Rencananya, Laskar Mahesa Jenar akan menghadapi Juku Eja pasa Sabtu, (28/5) di Stadion Jatidiri.

Baca juga:  Prediksi Susunan Pemain Barito Putera vs PSIS Semarang

“Hari Sabtu 28 Mei, sebagai penanda digunakannya kembali Stadion Jatidiri, PSIS akan menjamu saudara kita dari Sulawesi yakni PSM Makassar. Uji coba ini sangat penting bagi kedua tim karena PSIS persiapan menghadapi Liga 1 dan PSM juga persiapan menghadapi Liga 1 dan AFC Cup,” tutur Yoyok Sukawi sembari menambahkan, terkait tiket akan segera menyusul.

Suporter PSIS Semarang menyambut baik tim kebanggaan mereka akan kembali berkandang di Stadion Jatidiri setelah menjadi tim ‘musafir’ lantaran Stadion Jatidiri direnovasi sejak 2017 akhir.

Ketua Umum Panser Biru Galih Eko Putranto mengatakan, uji coba perdana PSIS di kandang bakal menjadi pelepas dahaga suporter setelah di musim 2021/2022 kemarin seluruh laga di kompetisi kasta tertinggi itu tidak boleh dihadiri penonton.

Baca juga:  Mahesa Jenar Obati Kerinduan Suporter

“Bagi suporter uji coba besok tentu jadi pelepas dahaga setelah musim kemarin tidak bisa nonton langsung di stadion. Semua suporter di Indonesia pastinya menyambut antusias musim ini, karena sudah boleh dihadiri penonton,” sambungnya. (bas/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya