alexametrics

Suporter PSIS Beri Dukungan Langsung ke Malang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Suporter PSIS Semarang dipastikan bakal hadir di Stadion Kanjuruhan Malang saat tim kebanggaan mereka PSIS Semarang melakoni laga uji coba versus Arema Malang Minggu (22/5) malam pukul 19.00.

Ketua Umum Panser Biru, Galih Eko Putranto ditemui Jawa Pos Radar Semarang mengatakan, suporter Semarang mendapatkan jatah sebanyak 400 tempat dari total sekitar 30.000 tiket yang disediakan panitia penyelenggara.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Aremania (suporter Arema, red) suporter Semarang mendapat kuota 400 penonton. Tapi kita sedang komunikasi lagi untuk minta tambahan kuota,” kata pria yang akrab disapa Galih Ndog itu.

Yang jelas, Galih Ndog mengatakan uji coba perdana PSIS menjelang kompetisi Liga 1 2022/2023 ini bakal menjadi pelepas dahaga suporter setelah di musim 2021/2022 kemarin seluruh laga di kompetisi kasta tertinggi itu tidak boleh dihadiri penonton.

Baca juga:  Jalani Isolasi Mandiri, Wallace Belum Gabung Latihan

“Bagi suporter PSIS dan Arema uji coba besok tentu jadi pelepas dahaga setelah musim kemarin tidak bisa nonton langsung di Stadion. Dan semua suporter di Indonesia pastinya menyambut antusias musim ini karena sudah boleh dihadiri penonton,” sambungnya.

Setelah melakoni laga away versus Arema, tim berjuluk Mahesa Jenar rencananya juga akan melakoni laga uji coba home di Stadion Jatidiri Semarang pada 28 Mei (lawan belum ditentukan) dan juga 4 Juni 2022 (lawan Arema).

Menariknya, laga uji coba di Stadion Jatidiri besok akan menjadi laga perdana PSIS di Stadion berkapasitas 35 ribu penonton itu. Maklum saja, sejak 2017, Mahesa jenar menjadi tim ‘musafir’ karena Stadion Jatidiri sedang dalam proses renovasi.

Baca juga:  Eks Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono Dihukum 8 Tahun Penjara

“Uji coba di Jatidiri juga penting bagi kami untuk melakukan evaluasi sebelum kompetisi. Karena Stadion Jatidiri sekarang berubah, kami harus melakukan penyesuaian juga. Contohnya sekarang tribun penonton ada tiga tingkat, kita harus tahu akses penontonnya bagaimana, jalur evakuasinya dimana. Istilahnya uji coba kandang besok juga menjadi uji coba juga bagi suporter,” sambung Galih Ndog.

Sementara di kubu kelompok suporter PSIS lainnya yaitu Snex, ketua kolektif Snex, Donny Kurniawan mengatakan secara resmi Snex tidak membuka tour ke Malang di uji coba versus Arema besok.
“Hanya saja ada korwil-korwil yang akan berangkat ke Malang. Tetapi tetap kordinasi dengan kami dan pihak Aremania juga. Jarena terkait dengan kuota di Stadion dan segala macamnya,” beber Donny. (bas)

Baca juga:  Mulai Pimpin Latihan PSIS, Dragan Djukanovic Soroti Kondisi Fisik Mahesa Jenar

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya