alexametrics

Enam Pemain Lokal PSIS Belum Bergabung

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Enam pemain lokal belum bergabung dengan PSIS hingga latihan hari Rabu (18/5) kemarin. Keenamnya adalah Rachmad Hidayat, Jandia Eka Putra, Finky Pasamba, Frendi Saputra, Delvin Rumbino dan Alfeandra Dewangga.

Untuk Alfeandra Dewangga saat ini tengah konsentrasi untuk bertarung di SEA Games bersama Timnas Indonesia. Sedangkan pemain anyar Delvin Rumbino direncanakan baru bisa bergabung Jumat (20/5) besok.

“Delvin baru saja melangsungkan pernikahan sehingga dia meminta izin untuk menyelesaikan urusan pernikahannya dulu. Sedangkan untuk pemain lain, rencananya akan datang pekan ini,” kata General Manajer (GM) PSIS Wahyu ‘Liluk’ Winarto.

Sementara kemarin, Hari Nur Yulianto dkk telah melaksanakan beberapa tes fisik seperti strength, endurance, speed, agility dan flexibility. Hasil tes fisik kali ini merupakan landasan bagi tim pelatih untuk menyusun program dalam mempersiapkan diri menghadapi kompetisi resmi.

Baca juga:  Ditinggal Dragan, PSIS Buru Pelatih Baru

“Tes fisik ini untuk mengetahui kemampuan fisik pemain pascalibur. Jadi supaya tahu dimana level fisik pemain PSIS untuk disesuaikan dengan program latihan. Ditingkatkannya dari mana fisik pemain PSIS, berdasarkan hasil tes pagi ini,” ujar pelatih fisik PSIS Afif Prasetiwan.

Afif menyebut, dari observasi awal, fisik pemain cukup baik. Para PEMAIN tetap menjaga kondisi selama libur. “Secara observasi awal, kondisi fisik pemain PSIS cukup baik. Artinya, mereka selama libur menjaga kondisi badan,” tutup Afif.

Sementara itu, PSIS meresmikan perekrutan terakhir untuk kuota pemain asing dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2022/2023. Alie Sesay menjadi pemain yang melengkapi legiun asing PSIS musim ini. Pemain Timnas Sierra Leone ini didatangkan manajemen PSIS supaya link belakang lebih solid.

Baca juga:  Ian Andrew Gillan Ungkap Kesan Pertama Pimpin Latihan PSIS

Sebelumnya, Laskar Mahesa Jenar telah memiliki tiga pemain asing yakni Jonathan Cantillana, Taisei Marukawa, dan Carlos Fortes. “Hari ini tepat di ulang tahun PSIS ke-90, kami perkenalkan center back asing adalah Alie Sesay. Pemain yang masuk ke dalam best XI Liga 1 kemarin ini diharapkan memperkokoh barisan pertahanan PSIS. Selamat datang, Alie. Bawa PSIS berprestasi musim ini,” ujar Chief Executive Officer (CEO) PSIS Yoyok Sukawi.

Alie Sesay sendiri mengaku memiliki tekad besar setelah bergabung bersama PSIS. Menurutnya PSIS merupakan tim yang solid dengan kombinasi pemain muda dan senior yang cukup berkualitas.

“Saya sangat senang bergabung bersama PSIS. Harapannya dapat membantu tim ini lebih solid, terutama di area pertahanan dan menciptakan clean sheets serta kemenangan sebanyak-banyaknya. Selain itu, saya juga akan beradaptasi dengan skuat PSIS yang banyak dihuni pemain muda berkualitas maupun pemain senior berkualitas,” kata Alie. (bas/ida)

Baca juga:  Daftar Susunan Pemain Persela vs PSIS, Mahesa Jenar Tampil Tanpa Pemain Asing

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya