alexametrics

Hindari Cedera di Pramusim

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Laga pramusim versus Arema Malang di Malang 22 Mei mendatang akan digunakan oleh PSIS Semarang sebagai laga pemanasan, sebelum benar-benar bertarung di kompetisi Liga 1 2022/2023 mendatang.

Hanya saja, tim berjuluk Mahesa Jenar ini, tidak mau ambil risiko dengan menurunkan pemain-pemain yang belum siap main. Maklum saja, hingga hari H uji coba mendatang PSIS baru genap sepekan melakukan persiapan.

“Kami baru latihan Senin (16/5) kemarin. Terlalu berisiko jika memaksakan pemain-pemain yang belum dalam kondisi siap main. Bisa-bisa malah cedera sebelum kompetisi,” kata asisten pelatih PSIS Ahmad Resal kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Oleh karena itu, pelatih asal Semarang tersebut mengatakan, saat ini tim pelatih Mahesa Jenar langsung melakukan tes fisik kepada Hari Nur Yulianto dkk. Tujuannya untuk mengetahui kondisi masing-masing pemain.

Baca juga:  Banyak Pemain Muda, Ini Daftar Skuad PSIS di Liga 1

“Sehingga di uji coba besok kami tahu siapa-siapa saja yang siap diturunkan. Hal itu dilakukan untuk meminimalisasi risiko cedera,” bebernya.

Laga uji coba pramusim versus Arema Malang rencananya akan digelar home-away. Laga pertama 22 Mei akan digelar di Malang. Sedangkan pada 4 Juni giliran tim berjuluk Singo Edan bertandang ke Semarang.

Selain dua uji coba tersebut, PSIS juga sudah mengagendakan laga uji coba pada 28 Mei di Stadion Jadtidiri Semarang. Hanya saja Mahesa Jenar belum menentukan siapa lawan yang akan mereka hadapi.

Sementara pemain gress PSIS, Wawan Febrianto ditemui di Stadion Jatidiri kemarin mengaku cukup antusias karena telah bergabung bersama tim kebanggaan warga Semarang tersebut.

Baca juga:  PSIS Development Jadi Rumah Bagi Pesepakbola Muda

Winger asal Pati itu mengaku tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi. Karena meskipun wajah baru, pemain 28 tahun itu tidak asing dengan punggawa-punggawa PSIS yang sudah ada.

“Sebagian besar sudah tau karakter permainan masing-masing pemain. Hanya mungkin nantinya adaptasi dengan taktikal dan latihan saja dari pelatih,” terang Wawan. (bas/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya