alexametrics

Mahesa Jenar Obati Kerinduan Suporter

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Rasa rindu pecinta PSIS terobati. Ketika tim berjuluk Mahesa Jenar menggelar latihan perdana di Stadion Citarum Semarang Senin (16/5) kemarin.

Maklum saja, selain baru saja libur Lebaran, sistem kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 kemarin membuat Hari Nur Yulianto dkk jarang berada di ‘rumah’. Mereka harus melakoni lima seri kompetisi di luar Semarang.

“Ini seperti mengobati kangen. Kompetisi kemarin, kami jarang melihat tim secara langsung baik pertandingan maupun latihan. Makanya saya sengaja datang dari rumah untuk melihat latihan perdana ini,” kata David Aprilianto, suporter PSIS yang juga warga Semarang Utara.

Ratusan penonton memadati Stadion Citarum Semarang untuk melihat latihan perdana PSIS Senin (16/5). (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

Berbanding terbalik dari musim lalu, musim ini Mahesa Jenar akan lebih banyak di rumah. Selain kompetisi yang sudah kembali menggunakan sistem normal, PSIS juga sudah mendapat lampu hijau untuk menggunakan Stadion Jatidiri sebagai home base.

Stadion milik Pemrov Jateng itu sudah bisa digunakan setelah direnovasi sejak tahun 2017 lalu. “Pastinya dengan bermain di Semarang PSIS akan mendapatkan suntikan motivasi langsung dari suporter di stadion. Itu yang sulit didapat selama beberapa musim terakhir,” lanjutnya.

Baca juga:  PSIS Fokus Asah Taktik Lini Serang

Sementara di latihan perdana kemarin, sejumlah pemain asing yang telah resmi direkrut yaitu Taisei Marukawa, Carlos Fortes, dan Jonathan Cantillana belum menampakkan diri. General Manajer PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto mengatakan, saat ini mereka sedang mengurus administrasi untuk menuju Semarang.

“Sesuai jadwal, mereka (pemain asing, red) akan mulai datang setelah tanggal 20 Mei. Ya mudah-mudahan tidak ada kendala sehingga mereka bisa langsung fokus adaptasi dengan tim,” kata Liluk ditemui di Stadion Citarum Semarang.

Sedangkan untuk pemain lokal, mayoritas pemain lama kemarin sudah bergabung di latihan perdana. Sebut saja Hari Nur Yulianto, Fredyan Wahyu, Komarudin, Wahyu Prasetyo, Eka Febri, Taufik Hidayat, dan sejumlah pemain muda sudah bergabung. Hanya saja pemain-pemain seperti Jandia Eka, Frendi Saputra dan juga Finky Pasamba belum tampak di lapangan.

Baca juga:  Jalan-Jalan di Kota Mati

Begitu juga dengan sejumlah pemain lokal rekrutan terbaru. Oktafianus Fernando, Wawan Febrianto dan juga Guntur Triaji sudah bergabung. “Untuk pemain lokal baru Delvin Rumbino belum bisa gabung karena masih ada urusan keluarga. Kemungkinan dalam waktu dekat,” beber Liluk.

Setelah melakoni latihan perdana di Stadion Citarum, PSIS hari ini rencana akan mulai berlatih di Stadion Jatidiri Semarang. “Agenda terdekat kami akan uji coba melawan Arema FC secara home away 22 Mei dan 4 Juni. Sementara di tanggal 28 Mei akan dilaksanakan uji coba di Stadion Jatidiri,” pungkasnya. (bas/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya