alexametrics

Latihan Perdana, Pemain Asing PSIS Belum Bergabung

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Setelah libur panjang, PSIS Semarang akan mulai menggelar latihan perdana menghadapi kompetisi Liga 1 2022/2023 di Stadion Citarum Semarang Sore (16/5) nanti.

Sejumlah nama pemain yang telah masuk dalam kerangka tim musim ini akan langsung tancap gas.”Memang belum semua pemain bisa langsung bergabung. Tapi sebagian besar mengkonfirmasi sudah bisa langsung bergabung,” kata General Manajer (GM) PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto.

Pemain-pemain lokal Semarang dan sekitarnya seperti Hari Nur Yulianto, Komarudin, Fajar Setya Jaya, Aldhilla Ray Redondo, Muhammad Rio Saputro, Wahyu Prasetya, Taufik Hidayat, Frendi Saputra, Kartika Vedhayanto, Aqsha Saniskara kemungkinan akan bisa langsung bergabung.

Sedangkan tiga pemain asing yaitu Taiei Marukawa (Jepang), Carlos Fortes (Portugal) dan Jonathan Cantillana (Palestina) kata Liluk saat ini masih dalam proses pengurusan administrasi di negara masing-masing.”Kemungkinan akhir Mei baru bisa bergabung,” sambung Liluk.

Baca juga:  PSIS Daftarkan Flavio Beck dan Chevaughn Walsh di Putaran Kedua Liga 1, Bruno Silva Out?

Selain pemain asing, tim berjuluk Mahesa Jenar juga masih akan menunjuk asiste pelatih Ahmad Resal untuk memimpin latihan perdana nanti. Maklum saja, PSIS hingga saat ini belum memutuskan siapa yang bakal mengisi kursi head coach mereka.

Sementara setelah resmi mendatangkan empat pemain lokal yaitu kiper Fajar Setya Jaya, gelandang Guntur Triaji dan Delvin Rumbino serta Wawan Febrianto, Mahesa Jenar kembali menambah kekuatan di sektor sayap dengan mendatangkan Oktafianus Fernando dari Persebaya.

Pemain yang kerap disapa Ofan ini sebelumnya merumput bersama Green Force sejak tahun 2017 lalu. Menurut Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, Oktafianus didatangkan untuk menambah variasi pemain bertipikal menyerang di tubuh Laskar Mahesa Jenar.

Baca juga:  Pernah Jadi Pembantu di Warung Tengkleng, Begini Perjalanan Hidup Sumiyatun, Ibu yang Dipolisikan Anaknya

“Ofan hari ini resmi bergabung bersama PSIS. Yang bersangkutan didatangkan untuk menambah daya dobrak PSIS di lini depan. Hal ini supaya kedalaman skuat di barisan depan PSIS juga semakin baik. Semoga Ofan bisa cepat beradaptasi dengan PSIS. Selamat bergabung, Ofan. Bawa PSIS berprestasi musim ini yaa,” ujar Yoyok Sukawi, Minggu (15/5).

Sementara itu, Ofan yang resmi bergabung bersama PSIS mengungkapkan harapannya. Pemain berusia 28 tahun ini ingin bersinergi untuk mempersembahkan prestasi di Liga 1 musim 2022/2023.

“Setelah bergabung bersama PSIS, saya ingin bersinergi dengan semua pemain , pelatih, manajemen dan suporter untuk membangun hal yang positif demi mencapai target kita bersama di papan atas. Dan bukan tidak mungkin dengan kerja keras dan kerja bersama, PSIS bisa juara musim ini,” tegas Ofan. (bas)

Baca juga:  PSIS Sumbang Dua Pemain Timnas U-19

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya