alexametrics

PSIS Terus Buru Pemain Anyar

Enam In, Tujuh Out

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – PSIS terus bergerak untuk membangun kekuatannya menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 ini. Hingga saat ini, tercatat tim berjuluk Mahesa Jenar telah merekrut enam pemain dan melepas tujuh pemain.

Enam pemain yang direkrut, dua di antaranya merupakan legiun asing yaitu gelandang Jepang Taisei Marukawa dan bomber asal Portugal Carlos Fortes. Kemudian empat pemain yang direkrut yaitu kiper Fajar Setya Jaya, gelandang Guntur Triaji, dan Delvin Rumbino serta rekrutan terbaru yaitu winger Wawan Febrianto yang ditransfer dari Borneo FC.

Sedangkan tujuh pemain yang telah resmi dilepas PSIS yaitu Ahmad Basith, Beny Wahyudi, Fandi Eko Utomo, Joko Ribowo, Pratama Arhan, serta dua pemain asing Wallace Costa dan Chevaughn Walsh.

Baca juga:  Flavio Beck Junior Pilihan Tepat Playmaker PSIS

Untuk perekrutan pemain asing, selain resmi mendatangkan Taisei Marukawa dan Carlos Fortes, PSIS juga telah memperpanjang kontrak gelandang Palestina, Jonathan Cantillana. Dengan begitu, Mahesa Jenar saat ini masih punya satu kuota pemain asing yang masih belum terisi.
“Yang jelas kalau soal perekrutan, kami tentunya tak ingin buru-buru, tapi juga tak ingin berlama-lama. Kami ingin merekrut pemain-pemain terbaik di posisi yang memang kami butuhkan,” beber General Manajer (GM) PSIS Wahyu ‘Liluk’ Winarto.

Jika dilihat dari kebutuhan pemain asing, Mahesa Jenar kemungkinan besar akan merekrut bek tengah asing pengganti Wallace Costa. Karena tiga pemain asing yang sudah ada merupakan pemain tengah dan striker.

Baca juga:  Liga 1 Dilanjutkan Oktober, PSIS Segera Tancap Gas

PSIS saat ini disebut-sebut bakal merekrut eks bek tengah Persebaya yaitu Alie Sesay. Bek 27 tahun itu sudah tidak memperpanjang kontraknya bersama tim Green Force dan belum bergabung bersama tim manapun.

Meski berusia lebih muda dari Wallace Costa, namun Alie Sesay memiliki background yang cukup mentereng. Pemain Timnas Sierra Leone yang lahir di London itu membela klub Eropa ternama sebelum berlabuh ke Persebaya. Bahkan ia sempat menjadi bagian salah satu tim Liga Primer Inggris, Leicester City.

Sementara itu, para pemain PSIS Semarang akan kembali melakukan latihan pada Senin (16/5) mendatang untuk mempersiapkan diri menghadapi kompetisi Liga 1 2022/2023 yang rencananya akan kick off pada 27 Juli 2022. “Para pemain PSIS akan kembali ke Semarang pada 15 Mei untuk kemudian latihan kembali pada 16 Mei,” kata Liluk.

Baca juga:  Panser-Snex Berharap Liga 1 Dilanjutkan

Latihan yang dimulai kembali esok Senin juga sebagai persiapan menghadapi beberapa laga pramusim. “Nantinya dalam beberapa minggu ke depan, setelah latihan, akan dilaksanakan pertandingan-pertandingan pramusim dan kompetisi pramusim. PSIS akan diundang dan mengikuti turnamen tersebut,” tutup Liluk. (bas/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya