alexametrics

Prediksi Susunan Pemain PSS Sleman VS PSIS Semarang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – PSIS Semarang akan kembali melakoni laga lanjutan Liga 1. Di matchday ke-31 kali ini, tim berjuluk Mahesa Jenar akan menghadapi PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Rabu (16/3) pukul 20.30 WIB.

Bagi tim Mahesa Jenar, laga malam ini sebenarnya sudah tidak menentukan untuk nasib mereka. Maklum saja, Wallace Costa dkk sekarang sudah relatif aman dari zona merah karena berada di peringkat delapan dengan raihan 39 poin. Jika di sisa empat laga yaitu versus PSS nanti, kemudian versus Persita Tangerang Minggu (20/3) sore, versus Persipura Kamis (24/3) sore serta laga pamungkas versus Persela (jadwal belum ditentukan) PSIS berhasil meraih poin, maka mereka akan finish di papan tengah kompetisi kasta tertinggi itu.

Mahesa Jenar dipastikan tidak bisa menembus lima besar klasemen akhir karena poin maksimal yang akan diraih hanya 51 poin. Sementara saat ini Arema FC yang berada di peringkat kelima sudah meraih 58 poin.

Baca juga:  Tiga Pemain Muda PSIS Penuhi Panggilan Timnas U-23

Meski sudah tidak berpengaruh, PSIS tetap dituntut untuk tampil fight mengingat di 13 laga putaran kedua, Wallace Costa dkk hanya berhasil meraih dua kali kemenangan. Sisanya, PSIS harus puas dengan enam kali hasil imbang dan lima kali menelan kekalahan.

Yang masih menjadi PR, gol-gol Mahesa Jenar di putaran kedua masih bergantung pada skema bola mati. Termasuk di tiga laga terakhir, PSIS mencetak tiga gol dari bola mati, yaitu penalti Wallace Costa ketika menghadapi Persikabo, serta tendangan bebas Jonathan Cantillana saat laga melawan PSM Makassar, dan Alfeandra Dewangga saat versus Bhayangkara FC.

Asisten pelatih PSIS Ahmad Resal mengatakan, meskipun pada pertandingan melawan Bhayangkara FC belum meraih poin penuh, namun pemain sudah kerja keras dan menunjukkan penampilan yang baik. Selain itu, dia menilai mental para pemain PSIS sedang naik. Hal ini tentunya sangat baik bagi pemain untuk menghadapi laga selanjutnya.

Baca juga:  Sudah Pulih, Bek Muda PSIS Ini Siap Tampil saat Lawan Arema

“Saya selalu tanamkan pada semua pemian, sebelum peluit panjang ditiup, pertandingan masih berlangsung, dan mereka harus bekerja keras,” jelas Ahmad Resal kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Ia mengatakan, PSS Sleman adalah tim yang bagus. Pemain perlu bekerja keras untuk bisa memenangkan pertandingan. Dia merasa PSIS perlu mewaspadai semua pemain dari PSS Sleman saat laga nanti.  “Kepercayaan diri anak-anak sedang naik, hal ini perlu dijaga, supaya laga-laga berikutnya mereka bisa terus menampilkan yang terbaik untuk tim dan penonton,” tuturnya.

Winger PSIS Septian David Maulana menambahkan, para pemain sudah siap untuk menghadapi pertandingan melawan PSS Sleman. Menurutnya, pemain selalu bekerja keras. “PSIS bisa kompak karena kami saling percaya dan yakin antarpemain, satu sama lain,” katanya.

Sementara itu, pelatih PSS Sleman I Putu Gede mengatakan, pihaknya dan seluruh pemain sudah memperbaiki beberapa kekurangan di laga terakhir mereka.”Kami siap bertanding,” ujarnya.

Menurut I Putu Gede, PSIS fighting spirit-nya sedang baik dan lebih dari pertandingan terakhir. Progres PSIS baik, sehingga perlu untuk diwaspadai. Selanjutnya, dia mengaku bahwa persaingan tim di papan atas sangat kompetitif. “Semoga sampai akhir baru ketahuan siapa yang juara. Tidak hanya tim papan atas, tim papan bawah juga sangat kompetitif, luar biasa,” katanya.

Baca juga:  Hendi Nyanyi Bareng Power Slaves

Raihan poin penuh sangat berarti bagi tim berjuluk Super Elang Jawa itu. PSS saat ini berada di peringkat ke-14, dan tengah berusaha menghindar dari zona merah di empat laga terakhir. (din/bas)

 

PSS vs PSIS

Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar

Rabu 16 Maret 20.30 WIB

PSS (4-3-2) Hijau

Pelatih: I Putu Gede

Kiper: Miswar

Belakang: Bagus ©, Aaron, Maslac, Syaiful

Tengah: Ramdhani, Dave, Kim Jeffrey

Depan: Riki, Wander Luiz, Milla

 

PSIS (4-2-3-1) Biru

Pelatih: Ahmad Resal

Kiper: Jandia

Belakang: Dewangga, Wallace ©, Wahyu, Frendi

Tengah: Eka, Reski

Tengah Depan: Septian, Jonathan, Komarudin

Depan: Andreas

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya