alexametrics

Prediksi Susunan Pemain PSM Makassar vs PSIS Semarang, Mahesa Jenar di Atas Angin

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – PSIS wajib melanjutkan tren positif mereka di lanjutan Liga 1 versus PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianya Sore (6/3) nanti pukul 15.15.

Raihan tiga poin pada laga ke-29 nanti cukup penting untuk menjaga persaingan mereka di papan tengah klasemen sementara kompetisi kasta tertinggi. Tim berjuluk Mahesa Jenar saat ini berada di peringkat ke-7 dengan raihan 38 poin.

Evaluasi telah dilakukan PSIS di jeda waktu kemarin. Apalagi penampilan Wallace Costa dkk belum memuaskan, meski berhasil menang 1-0 di laga versus Persikabo 1973.

“Persiapan sudah kami lakukan. Kekurangan pada saat lawan Persikabo 1973 juga sudah kami benahi. Game plan lawan PSM juga sudah kami siapkan,” beber Asisten Pelatih PSIS Achmad Resal.

Dari sisi pemain, Mahesa Jenar hanya kehilangan Rachmad Hidayat yang terkena hukuman kartu merah di laga lawan Persikabo 1973. Sisanya, jika hasil tes PCR pagi ini baik, semua pemain PSIS siap tempur.

Baca juga:  Prediksi Susunan Pemain PSIS vs Dewa United, Mahesa Jenar Sedang On Fire

Achmad Resal juga meminta Wallace Costa dkk mewaspadai kecepatan serta skill individu yang dimiliki tim berjuluk Juku Eja.”PSM tim yang komplet di semua lini. Meski ada beberapa pemain yang akan dapat perhatian khusus, namun kami tidak boleh lengah,” sambungnya.

Laga sore nanti juga bakal menjadi pembuktian bomber PSIS Chevaughn Walsh. Maklum saja, sejak didatangkan di putaran kedua lalu, striker asal Jamaika itu baru menyumbang satu gol.

“Tentunya semua pemain kami evaluasi termasuk Walsh. Segala upaya juga telah kami lakukan termasuk memberikan dia latihan finishing tambahan. Ya semoga dia bisa tampil lebih baik,” sambung Resal.

Laga versus PSM nanti juga bakal menjadi laga yang cukup spesial bagi pemain muda PSIS Resky Fandi. Gelandang 22 tahun itu bakal menghadapi tim asal tanah kelahirannya Makassar.

Baca juga:  Brian Ferreira Lakoni Debut, Ini Daftar Susunan Pemain PSIS vs Madura United

“Sebagai pemain profesional tentu saya akan kerja 100 persen untuk PSIS. Tapi yang jelas PSM juga tim bagus. Kita harus kerja keras dan saya yakin bisa ambil poin penuh,” terang Resky kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Di kubu PSM, Head Coach Joop Gall berharap laga sore nanti bisa menjadi momentum kebangkitan Juku Eja setelah belum pernah menang di tujuh laga terakhir. PSM saat ini masih berkutat di papan bawah dengan raihan 30 poin atau hanya terpaut 5 poin dari Persipura Jayapura yang kini menghuni zona merah.

“Kita ada problem finishing di beberapa pertandingan terakhir. Kami harap bisa teratasi lawan PSIS. Dan saya melihat PSIS sama dengan tipikal tim Indonesia yang memiliki sejumlah pemain muda bagus serta mengandalkan kecepatan,” kata pelatih berpaspor Belanda itu.

Baca juga:  Pelatih Persela Beri Perhatian Khusus untuk Pemain Muda PSIS

Problem lain tim Juku Eja sore nanti juga tidak bisa diperkuat dua pemain andalan mereka Delvin Rumbino dan Yacob Sayuri yang terkena hukuman akumulasi. PSM juga tidak bisa memainkan kapten Wiljan Pluim saat lawan PSS Sleman karena harus menjalani karantina.

“Kami memang kehilangan dua pemain yang bisa memberi perubahan di tim. Tapi kami sudah siapkan pemain lain yang kualitasnya juga tidak kalah,” pungkasnya. (bas/ida)

PSM Makassar vs PSIS Semarang

Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu 6 Maret 2022 15.15

PSM (4-4-2)

Pelatih: Joop Gall

Kiper: Hilmansyah

Belakang: Zulkifli, Ganjar, Mitter, Dallen

Tengah: Pluim ©, Rasyid, Arfan, Ilham

Depan: Anco, Golgol

 

PSIS (4-2-3-1)

Pelatih: Dragan Djukanovic

Kiper: Joko

Belakang: Frendi, Wallace ©, Dewangga, Taufik

Tengah: Resky, Eka

Tengah Depan: Septian, Jonathan, Komarudin

Depan: Walsh

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya