alexametrics

Prediksi Susunan Pemain PSIS vs Bali United

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Mengahdapi Bali United Malam (20/2/2022) nanti, Head Coach PSIS Dragan Djukanovi mengaku bakal menjadi laga yang berat bagi timnya. Selain karena performa mentereng Serdadu Tridatu, tim Mahesa Jenar saat ini juga masih berkutat dengan masalahnya sendiri. Wallace Costa dkk belum pernah menang di enam laga terakhir.

Belum lagi masalah badai Covid-19 yang masih menghantam PSIS. Di laga terakhir versus Persib Bandung lalu, 8 pemain Mahesa Jenar dinyatakan positif Covid-19. Sebelumnya lawan Barito Putra 13 pemain PSIS positif dan 12 pemain positif saat lawan Persik Kediri.

“Memang kami menghadapi banyak masalah terutama di 3 game terakhir, PSIS tidak pernah komplet. Banyak pemain penting tidak bisa main. Apalagi kita banyak melawan klub-klub papan atas. Namun kami akan selalu coba untuk menang yang tampil 100 persen,” beber Dragan.

Baca juga:  Resmi! PSIS Rekrut Eks Gelandang PSM Makassar, Delvin Rumbino

Problem lain kata Dragan adalah finishing touch timnya yang masih jauh dari harapan. PSIS hanya mampu mencetak lima gol di sembilan laga terakhir mereka. Bomber-bomber Mahesa Jenar seperti Hari Nur Yulianto maupun legiun asing Chevaughn Walsh tampil melempem.

Bahkan Chevaughn Walsh dari lima kali penampilannya bersama PSIS, bomber asal Jamaika itu baru mencatatkan satu gol. “Memang kami memiliki masalah di lini depan. Apalagi pemain muda seperti Adhitya Jory baru kena Covid-19. Kemudian Bahril Fahreza cidera. Memang situasi seperti ini cukup sulit,” terang Dragan.

Namun yang sedikit membuat lega, di laga nanti kemungkinan PSIS sudah bisa diperkuat pemain-pemain kunci. Seperti Septian David Maulana yang sudah kembali bergabung latihan setelah menjalani karantina.

Baca juga:  Bupati Dico ‘Todong’ Menpora Rp 62 Miliar

“David sudah kembali. Tapi kondisinya belum 100 persen, karena baru saja menjalani karantina 10 hari. Kita lihat kondisinya hingga menjelang pertandingan. Kalau belum siap ya bisa saja kita turunkan di babak kedua,” kata Dragan.

Sementara di kubu Bali United, Coach Stefano Cugurra meminta anak asuhnya untuk tetap fight menghadapi PSIS. Di putaran pertama lalu kedua tim bermain imbang 0-0. Namun pelatih yang akrab disapa Teco mengakui PSIS mengalami perubahan di putaran kedua. Termasuk kembalinya Dragan ke PSIS dan masuknya beberapa pamain. “Laga pertama PSIS punya momentum. Laga ini Bali United punya momentum,” jelasnya.

Bek Bali United Leonard Tupamahu menambahkan, pemain punya recovery yang bagus. Mereka juga sudah persiapan taktik. Serta memiliki istirahat yang cukup meskipun jadwal berdekatan. “Tidak ada alasan untuk tidak kerja keras. Kami akan terus menempel Arema untuk mengejar juara. Situasi tim saat ini sedang bagus. Sehingga akan kami jaga momentum tetap menang,” jelasnya. (cr1/bas/ida)

Baca juga:  PSIS Bakal Andalkan Tenaga Muda di Liga 1 2020

PSIS (4-2-3-1)

Pelatih: Dragan Djukanovic

Kiper: Jandia

Belakang: Taufik, Wallace ©, Dewangga, Arhan

Tengah: Finky, Eka

Tengah Depan: Jonathan, Flavio, Riyan

Depan: Walsh

Bali United (4-3-3)

Pelatih: Stefano Cugurra

Kiper: Nadeo

Belakang: Fajrin, Leonard Tupamahu, William Pacheco, Andhika

Tengah: Nouri, Pellu, Bessa

Depan: Lilipaly, Spasojevic ©, Mbarga

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya