alexametrics

Jelang Laga Persib vs PSIS,  8 Pemain dan 1 Official Mahesa Jenar Positif Covid-19

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Berdasarkan hasil tes Polymerase Chain Reaction (PCR) tim PSIS Semarang jelang laga melawan Persib Bandung dalam pekan ke-25 BRI Liga 1 2021/2022, ada lima kasus baru baik pemain mau pun official yang terpapar Covid-19.

Walaupun ada lima kasus baru, kabar baik juga datang karena pemain yang tersisa untuk isolasi hanya tinggal 4 orang. Jadi saat ini, ada delapan pemain plus satu official yang terpapar Covid-19 sehingga tidak bisa memperkuat tim untuk melawan Persib Bandung.

Hal ini disampaikan langsung oleh Alfan Nur Asyhar selaku dokter tim PSIS pada Selasa (15/2) di hotel tempat para pemain menginap.

“Bahwa hasil pemeriksaan PCR swab tes yang dilakukan kemarin, terkonfirmasi ada penambahan kasus baru. Ada lima orang terdiri, terdiri dari empat pemain dan satu offfical. Untuk total isolasi, berjumlah sembilan orang dengan rincian empat pemain kasus lama yang isolasi di daerah Ubud dan lima kasus baru yang tempat isolasi berbeda di daerah Kuta,” ujar Alfan.

Baca juga:  PSM Makassar Bakal Jadi Lawan Pertama PSIS di Stadion Jatidiri

Untuk pemain dan official yang sudah sembuh, saat ini sudah bisa bergabung dengan tim dan sudah melakoni latihan dalam official training kemarin.

Ada pun kriteria sembuh yang ditetapkan oleh tim dokter PSIS berupa hasil pemeriksaan PCR yang menyatakan negatif sebanyak dua kali.

“Untuk kriteria sembuh, berdasarkan hasil tes PCR negatif dua kali dalam jangka waktu 24 jam berurutan. Delapan pemain yang sudah sembuh sudah mengikuti official training dengan kondisi kebugaran dan kesehatan yang cukup baik,” lanjut Alfan.

Pria yang kerap disapa dr. Al ini juga meminta doa kepada seluruh masyarakat Semarang dan suporter baik Panser Biru dan Snex supaya kasus badai Covid-19 di PSIS bisa segera selesai.

Baca juga:  Senior dan Pelatih, Kunci Tekan Ego Pemain Muda

“Kami berharap doa, dukungan dari pecinta, fans PSIS supaya kasus cepat turun di PSIS,” pungkasnya. (*/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya