alexametrics

Jelang Laga Lawan Barito Putera, 13 Pemain PSIS Positif Covid-19

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Tim PSIS Semarang kembali dihantam badai Covid-19 jelang laga melawan Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Kamis (10/2) sore.

Berdasarkan hasil tes Polymerase Chain Reaction (PCR) yang dilakukan pada Rabu (9/2) malam, tercatat ada 13 pemain dan 3 official yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Hasil tes PCR terkonfirmasi positif beberapa orang dan kami menghadapi badai Covid-19 di tubuh tim. Untuk total kasus positif ada 16 orang, terdiri dari 6 kasus lama dan 10 kasus baru. Kemudian untuk total sembuh ada 6 orang dengan rincian tes dua kali ada 3 orang dan tes satu kali ada 3 orang,” ujar dokter tim PSIS, Alfan Nur Asyhar.

Baca juga:  PSIS Tak Ingin Menanggung Malu di Kandang

“Upaya yang kami lakukan tidak hanya PCR di H-1 sesuai regulasi PT. LIB. Dari hari ke hari kami juga melakukan pemeriksaan PCR dengan mitra kerja yang ditetapkan oleh PT. LIB,” sambungnya.

Alfan juga menjelaskan bahwa saat ini medical team PSIS terus melakukan upaya-upaya untuk memutus mata rantai Covid-19 di dalam tim.

“Upaya-upaya juga telah kami lakukan seperti satu kamar satu orang. Pelayanan isoman menggunakan telemedicine. Obat, vitamin, dan asupan makanan juga terus kami berikan kepada pemain atau official yang terkonfirmasi positif,” kata Alfan.

Pria yang kerap disapa dr. Al ini juga menambahkan bahwa saat ini tidak ada pemain atau pun official PSIS yang mengalami gejala berat.

Baca juga:  Sindikat Ini Cetak Upal Miliaran Rupiah, Seminggu Untung Rp 40 Juta

“Dan kami harqpkan yang terkonfirmasi positif tidak ada gejala dan sekarang hanya ada 10 persen yang bergejala ringan. Minta doanya kepada seluruh masyarakat Semarang dan suporter PSIS supaya pemain yang terkonfirmasi lekas negatif,” pungkas dr. Al. (*/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya