alexametrics

Jelang Persik Kediri vs PSIS Semarang, Badai Covid-19 Menerjang, Pemain Pelapis Harus Siap Tampil

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – PSIS wajib move on dan meraih poin penuh pada lanjutan Liga 1 matchday ke-23 versus Persik Kediri di Stadion I Wayan Dipta Gianyar Sore (6/2) nanti pukul 15.25.

Maklum saja, tim berjuluk Mahesa Jenar hanya berhasil meraih dua poin di tiga laga terakhir. Wallace Costa dkk bermain imbang 0-0 lawan Arema, kalah 2-1 atas Madura United, dan imbang 0-0 lawan Persebaya.

Tidak mudah memang, lawan yang akan mereka hadapi sore nanti justru sedang on fire. Tim berjuluk Macan Putih meraih tujuh poin di tiga laga terakhir yaitu imbang 0-0 atas PSM Makassar, menang 1-0 atas Bhayangkara FC, dan menang 3-2 atas PSS Sleman.

Pekerjaan rumah terbesar yang harus diselesaikan PSIS menjelang laga lawan Persik menurut Head Coach Dragan Djulanovic adalah produktivitas gol mereka. Mahesa Jenar hanya berhasil mengoleksi tiga gol di lima laga terakhir.

Kehadiran bomber anyar Chevaughn Walsh juga belum banyak membantu. Striker asal Jamaika baru mencetak satu gol sejak didatangkan di putaran kedua kemarin.

Baca juga:  Eisti-Alim Diminta Gerak Cepat

“PSIS akan mulai memikirkan agar yang cetak gol tidak hanya striker, pemain lain juga sedang kami asah untuk mampu mencetak gol ke gawang lawan,” kata Dragan kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Selain itu, pelatih asal Serbia juga meminta Wallace Costa dkk untuk bisa disiplin dan fokus melakukan arahan dari tim pelatih pada pertandingan nanti.

Problem lain yang harus dihadapi PSIS adalah tidak menentunya kondisi pemain ditengah hantaman badai Covid-19 saat ini. Di laga versus Persebaya kemarin misalnya, PSIS harus kehilangan tiga pemain karena positif Covid-19 saat tes rutin sehari sebelum laga.

Bisa jadi di laga versus Persik nanti Mahesa Jenar akan mengalami problem yang sama mengingat badai Covid-19 di bubble Liga 1 masih belum mereda.

“Kami akan melihat terlebih dulu siapa saja yang ready, karena masih harus menunggu hasil swab PCR. Kalau sudah tahu siapa saja yang ready, baru pemain akan dipersiapkan untuk permainan besok (hari ini, red),” katanya.

Baca juga:  Brrr…Embun Es Mulai Muncul di Dieng

Winger PSIS Riyan Ardiyansyah menambahkan, semua pemain sudah siap untuk pertandingan nanti dan akan bekerja keras untuk meraih kemenangan, pemain juga sudah mendapat evaluasi dari tim pelatih.

“Mudah-mudahan kita bisa meraih poin penuh untuk PSIS, walaupun kami mengakui Persik lebih baik dari putaran pertama dan terbukti menang dua laga terakhir mereka,” tuturnya.

Senada dengan PSIS, tim Macan Putih juga dibuat ketar-ketir dengan hasil tes PCR timnya menjelang laga. Head coach Javier Roca berharap semua pemain siap untuk diturunkan lawan Mahesa Jenar.

“Sampai sekarang kami belum menentukan siapa yang main, yang jelas kita akan fokus pada permainan satu tim,” kata mantan pemain Persija Jakarta itu.

Pihaknya juga masih menunggu kondisi pemain gres Persik yaitu gelandang asal Filipina Marwin Angeles. “Dia punya pengalaman di Timnas Filipina dan pernah dilatih berbagai macam pelatih, sehingga dia memiliki karakter yang bagus untuk bermain,” katanya.

Baca juga:  Dewan Dukung PSIS Kembali ke Jatidiri 2021

Selanjutnya mengenai strategi Roca mengaku tidak akan banyak perubahan. Dia berharap agar semua pemain konsisten dan bisa seperti laga laga sebelumnya untuk meraih poin penuh.

Pihaknya mengakui bahwa PSIS Semarang adalah tim yang bagus dan memiliki permainan yang cukup cepat, sehingga dia akan mewaspadai semua tim PSIS. “Mereka sudah beberapa tahun main bersama sehingga solid dan bagus,” ujarnya.

Yang menarik, di laga sore nanti bakal menjadi laga reuni bagi beberapa punggawa Persik yang pernah berkostum PSIS sebut saja Fajar Setia Jaya, Ahmad Nufiandani, dan M Ridwan.

“Setiap diberi kesempatan bermain tentu saya termotivasi untuk bisa mencetak gol. Bahkan saya sebagai mantan pemain PSIS merasa antusias dengan pertandingan ini dan akan menunjukkan potensi saya dengan maksimal,” kata juga bomber muda Persik, M Ridwan. (cr1/bas/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya