alexametrics

Cara PSIS Terhindar dari Badai Covid-19, Pemain Dibatasi Keluar Hotel

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Dokter tim PSIS Semarang terus memantau ketat kesehatan seluruh pemain. Ini tak lepas dengan badai covid-19 yang menjangkiti sejumlah pemain tim Liga 1.

Dokter PSIS dr. Alfan Nur Asyhar AIFO-K menuturkan, tim dokter PSIS juga melakukan edukasi kepada para pemain terkait penyebaran dan gejala varian omicron. Hal ini bertujuan supaya pemain lebih waspada terhadap adanya penyebaran virus ini dan tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat.

“Kami mengimbau seluruh pemain untuk selalu menggunakan masker saat bepergian kemanapun. Pemain juga kami batasi keluar hotel, mereka hanya diizinkan keluar hotel jika ada keperluan yang sangat penting dan mendesak. Kami meminta pemain untuk tidak bertemu dengan orang di luar klub,” katanya.

Baca juga:  PSIS Berharap Liga 1 Bergulir Sesuai Jadwal

Bahkan tim dokter mengimbau pemain untuk menahan diri agar tidak melakukan rekreasi sementara ini, baik itu outdoor ataupun indoor. Tim dokter meminta semua pemain segera melapor jika ada yang merasa tidak enak badan, demam, dan flu. Tim pelatih telah menyediakan ruang isolasi sementara jika ada dugaan gejala covid-19. “Kami secara rutin memberikan suplemen atau vitamin kepada anggota klub PSIS,” ujarnya.

Sementara itu, tidak puas dengan hasil pertandingan melawan Madura United, Pelatih Kepala PSIS Dragan Djukanovic mengajak pemain berlatih lebih keras. Para pemain harus memperbaiki beberapa kekurangan pada laga kemarin, seperti latihan transisi, memperbaiki possession, passing, hingga menyiapkan taktik untuk melawan Persebaya Rabu (2/2) besok.

Baca juga:  Lawan Persela di Laga Perdana, Ini Jadwal Lengkap PSIS di Ajang Liga 1

“Performa tim pada laga melawan Madura United masih jauh di bawah yang kita harapkan, oleh sebab itu perlu ada perbaikan pada laga melawan Persebaya Surabaya,” jelasnya.

PSIS akan berhadapan dengan Persebaya di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bali. Menurut Dragan, performa Persebaya di musim ini cukup bagus. Pemain yang diturunkan pada laga Rabu besok harus siap untuk memberikan penampilan terbaik.

Dia mengatakan, Persebaya memiliki pemain dengan teknik tinggi dan bisa memainkan game dengan tempo yang cukup kuat. Oleh sebab itu, PSIS harus bisa mengontrol permainan supaya bisa memperoleh hasil yang diharapkan.

“Kami akan memanfaatkan waktu yang ada dengan baik supaya bisa memenangkan pertandingan dan mendapat score 3 poin untuk PSIS,” jelas pelatih berlisensi UEFA Pro ini. (cr1/ton)

Baca juga:  Tabrak Pemotor, Angkutan Prona Terguling di Jalan Soekarno Hatta Salatiga

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya