alexametrics

PSIS Tak Silau Skuad Mentereng Madura United

Prediksi Susunan Pemain Madura United vs PSIS Semarang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Setelah imbang 0-0 lawan Arema FC, Senin (17/1) lalu, PSIS Semarang akan kembali melakoni laga lanjutan Liga 1. Kali ini, tim yang akan mereka hadapi adalah Madura United. Kedua tim akan bentrok pada matchday ke-21 di Stadion Ngurah Rai Denpasar, Jumat (28/1) malam ini pukul 18.15 WIB.

Laga kali ini diperkiran bakal berlangsung ketat. Maklum saja, PSIS wajib menang jika masih ingin bertahan di papan tengah klasemen sementara Liga 1. Tim berjuluk Mahesa Jenar saat ini berada di peringkat ketujuh dengan mengoleksi 31 poin hasil dari 8 kali menang, 7 kali seri, dan 5 kali kalah.

Sedangkan Madura United juga sudah pasti memburu kemenangan. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu terakhir menang 1-0 lawan Bali United pada 9 Desember 2021. Selanjutnya, Slamet Nurcahyo dkk bermain imbang 2-2 lawan Borneo, kalah 1-0 atas PSM Makassar, kalah 3-2 atas Bhayangkara FC, dan terakhir harus puas bermain imbang 1-1 lawan PSS Sleman.

Meskipun memiliki catatan yang lebih baik dibanding Madura, head coach PSIS Dragan Djukanovic mewanti-wanti timnya untuk tetap waspada. Pasalnya, tim besutan Fabio Lefundes itu memiliki sederet materi pemain yang cukup mentereng.

Baca juga:  Waspada Lur, Teror Lempar Batu di Pantura Kendal Makin Marak

“Kalau dilihat dari materi harusnya Madura United tidak berada di posisi bawah klasemen sementara Liga 1. Makanya, PSIS harus bisa menunjukkan permainan yang lebih baik pada pertandingan melawan Madura United nanti,” jelas coach Dragan.

Yang penting, kata Dragan, timnya harus punya mentalitas untuk menang dan disiplin tinggi menghadapi Madura. “Kita akan bermain dengan gaya bermain ala PSIS. Strong dan counter attack cepat, ini adalah gaya kita,” ujarnya.

Di laga lawan Madura United nanti, pelatih asal Serbia itu juga akan melakukan rotasi di beberapa sector, seperti di pos penjaga gawang yang akan ditinggalkan oleh Jandia Eka Putra karena hukuman akumulasi kartu. Sebagai gantinya, PSIS kemungkinan besar akan menurunkan Joko Ribowo di bawah mistar.

Kemudian Mahesa Jenar akan kembali kehilangan dua pemain muda andalan mereka, yaitu Alfeandra Dewangga dan Pratama Arhan karena harus kembali bergabung bersama Timnas Indonesia di laga uji coba berlabel FIFA Matchday. “Siapapun yang main akan siap, yang penting punya mental menang,” beber Dragan..

Baca juga:  PSIS Semarang vs PSM Makassar, Lini Belakang Harus Lebih Solid

Winger PSIS Septian David Maulana mengaku siap untuk meraih tiga poin atas Madura United.

“Sebagai pemain, kita harus menyiapkan mental yang kuat, disiplin, kerja keras, dan memahami taktik yang telah diberikan oleh tim pelatih di lapangan nanti,” katanya.

Sementara di kubu Madura United, coach Fabio Lefundes juga menyatakan kesiapan mereka untuk tampil habis-habisan melawan PSIS Semarang. Pihaknya meminta Slamet Nurcahyo dkk untuk melupakan laga-laga sebelumnya, dan fokus menatap Mahesa Jenar.

“Dalam tiga pertandingan sebelumnya kita sudah bermain bagus, tapi tidak bisa maksimal. Lawan kita juga kuat seperti Bhayangkara yang saat ini menduduki puncak klasemen sementara. Saat menghadapi PSS Sleman sebenarnya ada kesempatan untuk menang, namun sayang belum bisa dimanfaatkan untuk meraih tiga poin. PSM Makasar juga berada di atas kita,” jelasnya.

Di putaran kedua ini, Laskar Sape Kerrap juga mendatangkan sejumlah amunisi baru seperti Fandry Imbiri (PSS Sleman), Renan Silva (Bhayangkara FC), Greg Nwokolo dan Alberto Goncalves (Persis Solo). Selain itu, kiper asal Korea Selatan Hong Jung-nam kemungkinan juga akan diturunkan lawan PSIS nanti.

Baca juga:  PSIS Daftarkan Flavio Beck dan Chevaughn Walsh di Putaran Kedua Liga 1, Bruno Silva Out?

“Latihan ini kita fokus perbaikan, semua yang sudah disiapkan harus bisa diterapkan di lapangan. PSIS juga belum pernah menang lawan kami. Tapi tentunya tidak ada yang mau kalah dalam pertandingan. Apapun yang terjadi di laga nanti adalah suatu cerita baru, sehingga kita harus berpikir positif,” jelasnya.

Pemain Madura United Renan Silva mengaku sudah bekerja keras mempersiapkan diri di latihan dengan baik supaya mendapatkan hasil maksimal.

“Setelah saya bergabung, ada tiga pertandingan yang saya ikuti. Kalau ada pemain Brazil pasti lebih mudah beradaptasi, tapi saya juga sudah empat tahun bermain di Indonesia. jadi akan lebih mudah untuk adaptasi,” jelasnya. (cr1/bas/aro)

Madura United: 4-2-3-1

Pelatih: Fabio Lefundes

Kiper: Hong Jung-nam

Belakang: Rendika, Imbiri, Jaime, Novan (kiri)

Tengah: Kadek, Hugo

Tengah Depan: Renan, Slamet ©, Bayu

Depan: Beto

PSIS: 4-2-3-1

Pelatih: Dragan Djukanovic

Kiper: Joko

Belakang: Frendi (kiri), Wahyu, Wallace ©, Taufik (kanan)

Tengah: Finky, Jonathan

Tengah Depan: Septian, Flavio, Riyan

Depan: Walsh

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya