alexametrics

Prediksi Susunan Pemain PSIS vs Arema FC, Mahesa Jenar Wajib Kerja Ekstra Keras

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Libur empat hari, PSIS Semarang akan melakoni laga ke-20 ajang Liga 1 2021/2022 versus Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali Senin (17/12) malam ini.

Butuh kerja ekstra keras bagi tim berjuluk Mahesa Jenar ini jika ingin mengambil poin penuh atas Arema FC. Maklum saja, tim berjuluk Singo Edan itu saat ini memuncaki klasemen sementara dengan 40 poin. Raihan tersebut sama dengan raihan peringkat kedua saat ini yaitu Bhayangkara FC. Sedangkan PSIS saat ini berada di peringkat keenam dengan raihan 30 poin.

Berutung Mahesa jenar malam ini bakal tampil full team. Jonathan Cantillana yang di laga lawan Persiraja harus menepi karena hukuman akumulasi sudah bisa tampil. Pemain keturunan Chile-Palestina itu akan bahu membahu di lini tengah bersama gelandang asing lainnya, Flavio Beck.

Baca juga:  Tak Ada Kesempatan Kedua, PSIS Wajib Mati-Matian di Delapan Besar

Yang menjadi catatan coach Dragan, di laga sebelumnya Wallace Costa dkk harus susah payah mencetak gol sebelum akhirnya berhasil menang 1-0 atas Persiraja. Hasil tersebut membuat pelatih asal Serbia itu belum puas dengan finishing touch timnya.

“Pemain harus sangat kompak, kuat di duel, dan kita harus bisa finishing lebih baik dibanding pertandingan terakhir. Jika PSIS bermain sesuai apa
yang kita siapkan, kita optimistis akan menang saat menghadapi Arema,” katanya.

Sementara itu, Pratama Arhan, yang baru saja bergabung pasca mengikuti piala AFF menyatakan kesiapannya turun di duel klasik nanti. “Kemarin sudah mengikuti latihan bersama, dan sudah dikasih materi taktik dari pelatih. Saya dan rekan-rekan optimistis
untuk pertandingan besok (hari ini, Red),” ujarnya.

Baca juga:  Main di Citarum, PSIS Kembali Adaptasi dengan Rumput Sintetis

Belajar dari pertemuan lawan Arema yang berakhir imbang 0-0, Arhan mangakui Arema juga memiliki kualitas tim yang bagus.“Tapi kami sudah banyak tahu cara main masing-masing. Sudah sama-sama tahu jadi bisa diantisipasi,” katanya.

Sementara di kubu Arema, meski di atas angin, coach Eduardo Almeida berharap Johan Alfarizo dkk tetap tampil fight menghadapi Mahesa Jenar.

“Motivasi selau sama, memenangkan setiap laga. PSIS tim yang sulit. Yang jelas kami harus jaga mentalitas untuk menang. Kami juga sudah analisa permainan tim PSIS . Mereka punya pelatih yang bagus, kami harus siap,” kata pelatih asal Portugal itu.

Bek sayap Arema Diego Michiels juga meminta timnya fight di setiap laga meskipun Singo Edan harus berhadapan dengan jadwal kompetisi yang ketat.

Baca juga:  Prediksi Susunan Pemain Persipura vs PSIS, Mahesa Jenar Pantang Anggap Enteng

“Seperti biasa, kita siap saja. Kita harus menang. Kita profesional, kalau jadwal ideal memang recovery harus lebih panjang lagi. Tapi tidak apa, tiga hari recovery tidak masalah,” kata pemain naturalisasi itu. (cr1/bas/aro)

 

PSIS 4-2-3-1

Pelatih: Dragan Djukanovic

Kiper: Jandia

Belakang: Frendi, Wallace ©, Dewangga, Beny

Tengah: Finky, Jonathan

Tengah Depan: Septian, Flavio, Hari Nur

Depan: Walsh

 

Arema FC 4-4-2

Pelatih: Eduardo Almeida

Kiper: Maringa

Belakang: Johan ©, Rizky, Bagas, Diego

Tengah: Yamaguchi, Hanif, Jayus, Dendi

Depan: Hari Yudo, Fortes

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya