alexametrics

Prediksi Susunan Pemain PSIS Semarang vs PSM Makassar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Konsistensi dan tekad PSIS Semarang yang ingin tetap berada di papan atas klasemen kembali diuji.  Kali ini, Laskar Mahesa Jenar akan melakoni pertandingan pekan ke-13 Liga 1 2021/2022 melawan PSM Makassar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Senin (22/11/2021) malam ini pukul 20.45.

Laga big match ini  diprediksi akan berlangsung seru. Kedua tim sama-sama ingin memperbaiki posisi klasemen sementara. Saat ini, PSIS berada di urutan kelima dengan 20 poin, setelah digeser Bali United yang naik ke peringkat empat.

Tim kebanggaan warga Semarang ini ingin terus memperpanjang asa bersaing di papan atas. Selain itu, ingin memperlebar jarak dengan Persebaya, Persita, dan Persija yang terus membuntuti di bawahnya.

Sedangkan tim berjuluk Juku Eja yang berada di urutan kesembilan klasemen dengan torehan 17 poin, terus berusaha naik ke posisi atas klasemen.

Baca juga:  Bongkar 24 Kios PKL, Petugas Dilempar Guci Dispenser

Laga malam ini secara head to head PSIS lebih diunggulkan. Lima kali pertemuan terakhir kedua tim, PSIS mengantongi kemenangan tiga kali. Sedangkan PSM hanya meraih kemenangan satu kali. Sisanya satu kali berakhir imbang.

Namun PSIS juga memiliki masalah tersendiri, karena sudah empat pekan harus berpuasa kemenangan. Setelah kalah dua kali, dan bermain imbang dua kali.

Pelatih PSIS Semarang Imran Nahumarury mengaku, sebelum laga malam ini sudah melakukan persiapan dengan sangat baik. Setelah pertandingan lawan Persikabo yang berakhir imbang, Imran mengaku sudah melakukan evaluasi beberapa hal yang menjadi kekurangan tim dalam pertandingan terakhir.

Alhamdulillah para pemain sudah melupakan pertandingan Persikabo. Semua sudah fokus untuk pertandingan besok (hari ini),” jelasnya saat jumpa pers jelang pertandingan, Minggu (21/11/2021).

Pelatih berusia 43 tahun ini juga mengatakan, kondisi pemainnya yang sempat cedera sudah membaik. Semua pemain sudah siap tempur. Bruno yang bermasalah dengan ototnya saat pertandingan terakhir, sudah membaik.

Baca juga:  Hadapi Arema di Laga Penentuan, PSIS: Kami Datang untuk Menang

Kecuali Brian Fereira yang dipastikan absen di laga malam ini. Selain itu, PSIS juga tidak diperkuat oleh Dewangga dan Pratama Arhan karena sedang memperkuat timnas.  “Secara overall semua pemain dalam kondisi siap,” akunya.

Pelatih asal Ambon ini juga membeberkan sudah mengantisipasi pola permainan PSM Makassar. Permainan serangan cepat Juku Eja itu, diakuinya, memang menjadi ciri khasnya. Imran juga tidak terlalu pusing.

Sebab, PSIS sendiri juga sudah pernah melawan PSM di Piala Menpora 2021.  Meskipun pelatih PSM berganti, lanjut Imran, tapi secara permainan masih memiliki pola yang sama. Selalu bermain dengan game plan.

“Kita sudah mengantisipasi dengan latihan kemarin. Hari ini terakhir kita menyiapkan pola apa aja yang akan kita terapkan besok (hari ini),” terangnya.

Baca juga:  Flavio Beck Junior Pilihan Tepat Playmaker PSIS

Selain itu, Imran juga mengingatkan kekuatan PSM Makassar tidak hanya di gelandang andalannya, yakni Wiljan Pluim. Ia menekankan anak asuhnya untuk mewaspadai semua pemain. Karena semua pemain di lapangan sama berbahayanya. Siapapun tim yang dihadapi jangan hanya mewaspadai satu dua pemain.

“Dalam sepak itu bukan pemain yang punya bola yang berbahaya. Tapi pemain yang tidak punya bola yang berbahaya,” terangnya. (haw/aro/bas)

PSIS (4-2-3-1)

Pelatih: Imran Nahumarury

Kiper: Jandia

Belakang: Fredyan (kanan), Wallace (c), Wahyu, Frendi

Tengah: Finky, Jonathan

Tengah Depan: Septian, Fandi Eko, Hari Nur

Depan: Bruno Silva

 

PSM Makassar (4-3-3)

Pelatih: Milomir Seslija

Kiper: Hilmansyah

Belakang: Zulkifli (kiri), Serif, Kipuw, Abdul Rahman

Tengah: M Arfan, Sutanto Tan, Pluim (c)

Depan: Sayuri, Ilham Udin, Jansen

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya