alexametrics

Curhatan Pelatih PSIS Ian Andrew Gillan Usai Timnya Dikalahkan Borneo FC

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Harapan PSIS mengakhiri series kedua dengan kemenangan harus pupus di tangan Borneo FC. Bermain di Stadion Maguwoharjo Sleman Sabtu (6/11/2021) Sore, Laskar Mahesa Jenar kalah tipis dengan skor 1-0.

Gol semata wayang di laga tersebut diciptakan oleh Wawan Febrianto di menit ke-51. Melalui sodoran umpan dari Wildansyah. Sundulannya mengarah di sisi kiri gawang Joko Ribowo.

Secara pertandingan kedua tim menampilkan permainan yang impresif dan keras. Bahkan diwarnai dengan kartu merah yang diberikan ke pemain PSIS Eka Febri di menit ke-64.

Pelatih PSIS Semarang Ian Andrew Gillan mengaku kecewa dengan hasil pertandingan sore itu.  Dengan hasil tersbrut PSIS menelan dua kali kekalahan dan satu kali hasil imbang di tiga laga terakhir.

Baca juga:  Sultan Trenggono Penegak Ajaran Islam di Nusantara

“Ya inilah sepak bola. Kita sedikit mengalami penurunan,” ungkap Ian saat konferensi pers setelah pertandingan Sabtu (6/10/2021).

Diakuinya problem yang masih menjadi kendala adalah kurang tajamnya lini depan PSIS. Tiga pertandingan terakhir belum bisa mecetak gol. Finishing masih akan menjadi bahan evaluasi pelatih asal Skotlandia ini.

Kedepan Ian berharap Laskar Mahesa Jenar mempu bermain lebih baik lagi. Terkait protes di gantinya Bruno Silva di pertengahan babak kedua, Ian mengatakan hal tersebut memang sudah menjadi strateginya. Memasukan pemain baru yang lebih segar untuk menambah serangan di lini depan.

Sementara itu, Kapten PSIS Wallace Costa  mengatakan, tim lawan sore itu mampu tampil dengan lebih baik.“Tidak seperti biasanya. Tapi inilah sepak bola. Saya dan kawan-kawan akan fokus di seri ketiga,” terang pemain asal Brasil ini.

Baca juga:  Turunkan Lima Bek, PSIS Masih Kecolongan

Sedangkan Pelatih Borneo FC Risto Vidakovic mengaku pertandingan melawan PSIS memang berat. Kedua tim sama-sama ingin meraih kemenangan. Pelatih asal Serbia itu mengakui laga lawan PSIS  adalah salah satu permainan terbaik.
“Kami mampu bermain dengan kompak. Itu kunci kita menang hari ini,” bebernya.

Disisi pemain, Hendro Siswanto bersyukur atas kemenangan melawan PSIS. Ia mengaku semua pemain bekerja keras untuk memenangkan pertandingan.
“Pertandingan ini diberikan hal yang baik. Diberikan kemenangan untuk hari ini,” tandasnya. (haw/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya