alexametrics

Lupakan Kekalahan, Suporter Berharap PSIS Bangkit Lawan Bali United

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Kekalahan Pertama PSIS Semarang dalam ajang Liga 1 tidak membuat suporter terlalu kecewa. Sebab secara kualitas pemain Persib lebih unggul.

Selain itu dalam catatan empat pertemuan terakhir Persib juga lebih baik. Kekalahan lawan 1- 0 tersebut membuat rekor tak terkalahkan PSIS terpaksa berhenti di tangan Persib Bandung dalam pertandingan Selasa (26/10/2021).

Ketua Koletif Suporter Semarang Extreme (Snex) Dony Kurniawan mengaku tidak terlalu kecewa atas kekalahan tim kesayangannya. Karena PSIS hanya kalah 1-0. Secara permainan tim kebanggaan kota Lumpia ini, juga tampil apik. Walaupun babak pertama dikurung terus oleh pemain Persib.

Pada babak kedua bisa mengimbangi permainan tim Berjuluk Maung Bandung itu. memiliki beberapa peluang namun belum bisa dikonversi menjadi gol.

Baca juga:  Jelang Persib vs PSIS, Mahesa Jenar Usung Misi Jinakkan Maung Bandung

“Bukan rezeki kita mas. Secara permainan kami tidak kecewa,” tegasnya kepada Jawa Pos Radar Semarang Rabu (26/10/2021).

Diakuinya lawan tim PSIS malam itu merupakan tim yang kuat. Skuad Persib banyak diisi pemain berkualitas. Mulai pemain naturalisasinya dan pemain asing.

Sedangkan Laskar Mahesa Jenar banyak mengandalkan pemain lokal dan muda. Hal tersebut menurut Dony yang membuat suporter bisa memaklumi. “Cuma kita kurang beruntung aja mas,” ujar pria yang akrab disapa Bung Boys itu.

Dony mengatakan pertandingan lawan Persib, ia mengadakan nonton bareng secara terbatas. Tidak hanya dihadiri anak muda. Banyak orang tua ikut nonton bareng. Terasa sangat ramai, karena malam itu lawannya adalah Persib Bandung. Salah satu tim yang kuat. Namun setelah kemasukan satu gol. Nobar yang awalnya ramai menjadi sepi.“Awalnya pada nyanyi-nyanyi kalah langsung sunyi ik mas,” katanya.

Baca juga:  Latihan Perdana Bersama Pelatih Baru PSIS Genjot Fisik dan Taktik

Secara pribadi Dony sebenarnya menginginkan, jika kalah jangan sama Persib Bandung. Lebih baik sama tim lain. Pasalnya tim asal Kota Kembang itu juga memiliki suporter yang militan.

Dony bercerita setelah kekalahan PSIS, banyak suporter Persib yang menyerbu dirinya melalui pesan WhatsApp. “Menang kita biru barat ngunu ik mas,” katanya sambil ketawa.

Dony mengaku tetap mengapresisasi pemain PSIS. Karena telah berjuang dengan keras. Terutama penampilan Jonathan Cantillana yang terus bermain konsisten. “Lawan Bali United harus kembali bisa menang,” tandasnya. (haw/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya