alexametrics

PSIS vs Persib, Misi Saling Jegal Rekor Belum Terkalahkan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – PSIS Semarang dan Persib Bandung, dua tim yang hingga laga ke-8 sama-sama belum terkalahkan di Liga 1. Kekuatan dua tim eks persirakatan ini Selasa (26/10/2021) pukul 18.15 malam ini bakal diuji. Siapa yang bakal unggul? PSIS atau Persib? Atau kedua tim sama-sama kuat.

Dari klasemen sementara, Laskar Mahesa Jenar menduduki peringkat kedua dengan poin 18 atau selisih 1 poin dengan pemuncak klasemen Bhayangkara FC. Sedangkan Maung Bandung berada di urutan ketiga dengan poin 16. Hampir dipastikan laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman malam ini bakal menjadi laga big match pekan ini.

Pelatih PSIS Ian Andrew Gillan  menargetkan poin penuh melawan Persib Bandung. Ia sudah melakukan analisis video pertandingan Maung Bandung. Dikatakan, Persib memiliki banyak pemain bagus. Di antaranya, Marc Klok, Wander Luiz, dan Mohammed Bassim Rashid. Namun Ian menekankan kepada anak asuhnya untuk tetap mewaspadai semua pemain Persib.

Baca juga:  Terjebak Longsor di Petungkriyono Selama Delapan Jam, Tebing Terbelah, Jerit dan Tangis Bersahutan

“Saya percaya dengan pemain kita. Mampu meraih tiga poin,” katanya optimistis.

Kapten PSIS Wallace Costa mengatakan, pertandingan malam ini adalah laga big match. Semua pemain lawan akan menjadi perhatian. Sebab, Maung Bandung memiliki skuad yang bagus. Pemain asing, lokal dan naturalisasinya  sangat bagus.

“Itu kita antisipasi semua pemain Persib Bandung agar tidak bisa mencetak gol,” jelas bek asal Brasil ini.

Costa juga membeberkan kesiapan para pemain sudah cukup baik. Tim pelatih sudah memberikan latihan dan arahan ke semua pemain. Ditambah hasil clean sheet dua pertandingan terakhir menjadi modal kepercayaan diri pemain jelang laga melawan Persib.

“Kita yakin dan kita sudah sangat matang untuk meraih tiga poin,” ungkapnya.

Baca juga:  Produknya Sering Jadi Brand Event Balap Motor Internasional

Di kubu Persib, dalam laga malam ini akan berupaya keras untuk melanjutkan tren positif, belum pernah terkalahkan.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengaku akan menampilkan permainan yang bagus demi melanjutkan konsistensi  sebagai tim tak terkalahkan. “Kita ambil alih posisi kedua,” sesumbar Robert.

Diakuinya, Laskar Mahesa Jenar memiliki pemain yang bagus. Tampil solid dalam pertandingan sebelumnya. Mereka juga memiliki pemain yang cukup diperhitungkan. “Kita respek dengan PSIS mereka tim bagus,”pujinya.

Robert menjelaskan, saat pertandingan terakhir, lini belakang Maung Bandung melakukan kesalahan. Namun hal itu sudah ia benahi. Sudah melakukan komunikasi agar tidak terulang lagi dalam laga malam ini.

Secara tim, Persib memiliki pemain muda yang bagus. Di antaranya, Wonder Luiz yang sudah berhasil mencetak gol. Namun pelatih asal Belanda ini tidak mau ceroboh menurunkan semua skuad pemain mudanya. Kalau pemain muda memiliki kapasitas yang bagus akan diturunkan. “Karena bukan soal umur, tapi soal kapasitas pemain,” katanya.

Baca juga:  Setelah Banjir dan Longsor, Kota Semarang Diterjang Puting Beliung

Namun untuk laga malam ini, ia akan tetap mengombinasikan dengan pemain yang lebih berpengalaman agar permainan Persib lebih kuat. Ia pun menargetkan poin penuh. “Saya pikir pertandingan dijawab dengan fakta nanti di lapangan,” ujarnya.

Pemain Persib Victor Igbonefo mengaku akan mewaspadai semua pemain PSIS. Ia melihat Laskar Mahesa Jenar selalu bermain dengan kekompakan tim. Tidak mengandalkan satu dua pemain.  “Mereka semua bermain secara tim, bukan individu,” tandas bek andalan timnas ini. (haw/aro)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya