alexametrics

Prediksi Susunan Pemain Barito Putera vs PSIS Semarang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – PSIS Semarang akan menjalani pekan kedelapan Liga 1 melawan PS Barito Putra. Laga ini akan berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, hari ini Rabu (20/10/2021) pukul 20.30. Pertarungan kedua tim kali ini bertabur pemain muda.

Laskar Mahesa Jenar sendiri banyak mengorbitkan pemain mudanya sejak Piala Menpora. Hal serupa juga dilakukan oleh PS Barito Putra. Tim berjuluk Laskar Antasari tersebut juga banyak dihuni oleh pemain muda. Secara statistik umur pemain PSIS adalah 25 tahun. Sedangkan tim Laskar Antasari rata-rata berusia 24 tahun.

Pertandingan Rabu (20/10/2021) malam nanti terbilang duel gengsi untuk PSIS. Sebab, PS Barito Putra saat ini berada di peringkat kedua dari bawah. Hanya mampu meraih satu kemenangan dan satu kali hasil seri. Mengumpulkan empat poin. Sedangkan tim PSIS berada di peringkat kedua dengan raihan 15 poin. Hasil dari empat kali menang dan tiga kali seri.

Baca juga:  PSIS Tak Akan Kendurkan Latihan

Laskar Mahesa Jenar akan meneruskan kembali tren positifnya untuk mempertahankan rekor tak terkalahkan. Sedangkan Laskar Antasari juga akan sekuat tenaga untuk keluar dari tren negatif selama tujuh laga. Akan sekuat tenaga mengamankan posisinya dari jurang degradasi.

Secara klasemen, PSIS diunggulkan. Namun itu tidak membuat pelatih Laskar Mahesa Jenar Ian Andrew Gillan meremehkan lawan. Ia mengaku sudah mempersiapkan pemainnya dengan baik. Saat ini semua pemain muda dan pemain senior dalam kondisi yang baik. Siap melawan Laskar Antasari. Targetnya adalah tiga poin. Untuk itu, Ian meminta untuk pemain agar tetap fokus untuk pertandingan malam nanti.

Kendati begitu, pertandingan malam nanti PSIS Semarang kemungkinan belum bisa menurunkan skuad andalannya. Bruno Silva masih dalam tahap pemulihan pasca cedera. Finky Pasamba yang sempat diisukan hengkang dari tim kebanggaan warga Kota Lumpia sudah kembali ke Semarang. Namun belum bisa diturunkan untuk laga melawan PS Barito Putra. Karena pelatih memilih pemain yang sudah dalam kondisi siap bermain.

Baca juga:  Waduh, Desa Miskin di Jateng Naik, Ini Penyebabnya

“Finky pemain yang bagus. Kami butuh dia. Mungkin pekan depan akan mencoba Finky,” kata Ian saat konferensi pers pra pertandingan Selasa (19/10/2021).

Ian juga membeberkan beberapa pemain inti lain seperti Hari Nur dan Wallace Costa kondisinya sudah membaik pascacedera. Sudah bergabung dalam skuad. Namun pelatih akan melihat kondisi terakhir. (haw/ida)

Barito Putera vs PSIS Semarang

Stadion Sultan Agung Bantul pukul 20.30

Barito Putera (4-4-2)

Pelatih             : Djadjang Nurdjaman

Kiper               : Adhitya

Belakang         : Bagas (kanan), Azamat, Dandi, Rifqi

Tengah            : Buyung, Bayu ©, Luthfi, Rakic

Depan              : Beni Okto, Rafinha

PSIS (4-2-3-1)

Pelatih             : Ian Andrew Gillan

Kiper               : Jandia

Belakang         : Frendi (kiri), Wahyu Prast, Rio, Fredyan

Baca juga:  Yoh Iso Yoh! Saksikan PSIS vs Persela Nanti Sore, Bisa lewat Live Streaming

Tengah            : Reza, Jonathan

Tengah Depan  : Komar, Septian, Riyan

Depan             : Brian

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya