alexametrics

Barito Putera dan PSIS Sama-Sama Andalkan Pemain Muda

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Laga Barito Putera versus PSIS di Stadion Sultan Agung Bantul pukul 20.30 Malam (20/10/2021) nanti bakal menjadi panggung bagi pemain muda kedua tim.

Di kubu PSIS, pelatih PSIS, Ian Andrew Gillan memberikan sinya akan kembali menurunkan pemain-pemain muda mereka menyusul asbennya sejumlah pilar.

Pelatih asal Skotlandia itu juga tidak khawatir jika malam nanti PSIS harus kembali bertumpu pada pemain muda. “PSIS punya pemain muda yang penuh energi dan talenta. Yang penting mereka kerja keras mengikuti instruksi dan mau berusaha menampilkan yang terbaik,” jelas Ian.

Sebut saja, Riyan Ardiansyah, Reza Irfana, Andreas Ado, Fajar Fareza, Damas Damar Jati dan Kartika Vedhayanto tampil apik ketika diturunkan di laga versus Persik Kediri.

Baca juga:  Lawan Sriwijaya FC, PSIS tanpa Suporter

“Semoga besok rezekinya PSIS tiga poin lagi mas,” kata winger Riyan Ardiansyah.

Di kubu Barito Putera juga masih akan mengandalkan sejumlah nama pemain muda seperti bek asal magelang Bagas Kaffa, gelandang Luthfi Kamal maupun Buyung Ismu.

Head coach Djajang Nurdjaman mengaku timnya akan dapat suntikan tenaga baru menyusul pulihnya Casio De Jesus, Rizky Pora, dan Amrizal Umanelo dari cidera.

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini membeberkan dari ketiga pemain itu ada yang bisa diturunkan untuk laga malam nanti. “Harapannya bisa membawa hal positif untuk pertandingan besok,” ungkapnya.

Djanur menjelaskan saat ini memang posisi tim yang ditukanginya kurang bagus. Secara poin dan klasemen terpaut jauh. Namun itu akan menjadi pemecut semangat dan motivasi pemain untuk meraih poin penuh.

Baca juga:  PSIS U-20 Nganyari Stadion Jatidiri

Bahkan membuat pemain lebih bisa tampil all out. “Saya yakin ini akan menjadi sesuatu yang positif untuk motivasi pemain,” terang Djanur.

Sementara itu pemain belakang PS Barito Miftah Anwar Sani mengaku walaupun persiapan cukup singkat, ia dan kawan-kawannya sudah siap menghadapi tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar.

Semua pemain akan diwaspadai. Berusaha untuk fokus sepanjang pertandingan. “Konsentrasi penuh untuk dapat poin maksimal,” tandasnya. (haw/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya