alexametrics

Mahesa Jenar Muda Gabung Grup Maut

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Kompetisi Elite Pro Academy (EPA) kembali akan digelar PSSI. Kompetisi tersebut merupakan liga kelompok usia 16 tahun dan 18 tahun. Sebelumnya kompetisi ini sempat vakum selama hampir dua tahun. Rencananya kompetisi akan dimulai pada 18 Oktober mendatang.

Sebanyak 18 tim akan mengikuti kompetisi tersebut yang terbagi dalam tiga grup. Kedua kompetisi kelompok umur itu akan digelar di Bandung. Untuk U-16 bertempat di Stadion Arcamanik, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, dan Stadion Progresif. Sedangkan U-18 akan bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Bandung Lautan Api, dan Stadion Sabilulungan.

Hasil drawing menempatkan PSIS di grup C. Tim lain di grup ini adalah Persela Lamongan, Persita Tangerang, Bhayangkara FC, Persebaya Surabaya dan Persib Bandung.

Baca juga:  Tersingkir dari Piala Presiden, PSIS Fokus ke Liga 1

Direktur Akademi PSIS U-16 dan U-18 Muhammad Ridwan Najib mengatakan secara umum dalam kompetisi elite pro terbuka dengan kekuatan tim yang ada. Peserta di grup C memiliki pembinaan yang bagus. Seperti Bhayangkara FC, Persebaya, dan Persib.

Tim tersebut memiliki jenjang pembinaan dari level junior dan senior. “Akan menjadi grup yang menarik bagi kita,” Jelas mantan pemain PSIS ini.

Ridwan membeberkan untuk liga Elite Pro Academy ini pihak manajemen tidak menargetkan apapun. Sebab konsep pembinaan yang PSIS lakukan adalah menciptakan individu yang nantinya bisa disumbangkan ke tim senior.

Gelaran kompetisi EPA terakhir tahun 2019, PSIS U-18 tampil cukup apik. Menjadi runner Up setelah dikalahkan Bhayangkara FC di babak final Dengan skor tipis 1-0. (cr7/ton)

Baca juga:  PSIS Resmi Datangkan Striker Chevaughn Walsh, Siapa Bakal Terdepak?

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya