alexametrics

Resmi Melatih PSIS, Ian Andrew Gillan Langsung ‘Ditodong’ Target Lima Besar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – PSIS Semarang resmi memperkenalkan pelatih barunya. Yakni Ian Andrew Gillan. Pelatih berpaspor Skotlandia tersebut langsung mendapatkan target cukup tinggi dari manajemen tim Laskar Mahesa Jenar. Yakni mengambil posisi lima besar di musim 2021/2022.

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi membeberkan proses perijinan masuk pelatih baru itu memang agak lama. Karena terganjal aturan PPKM. Sehingga baru hari ini bisa terlaksana dan berkumpul bersama. Proses administrasi, karantina, dan vaksin sudah diselesaikan.

Ian Andrew merupakan nama baru di liga Indonesia. Kendati begitu, manajemen yakin dengan pelatih baru tersebut. Sebab walaupun belum memiliki pengalaman di Indonesia, ia sudah berpengalaman melatih di Asia Tenggara. Salah satunya adalah menukangi tim Kedah FA Malaysia.
“Kultur dan budaya sepak bola itu mirip di Asia tenggara,” kata Yoyok saat konferensi pers di Stadion Citarum, Semarang (5/10/2021) Sore.

Baca juga:  Prediksi Susunan Pemain PSS Sleman VS PSIS Semarang

Yoyok juga menjelaskan dari segi permainan PSIS sudah cukup baik. Pondasi dan teknik bermain sudah cukup matang.Tidak perlu pelatih yang lama di Indonesia. Untuk meningkatkan performa. Selama satu tahun terakhir permainan PSIS juga sudah berkarakter. “Artinya pondasi sudah jadi sisi teknis, non teknis pemain, karakter semua sudah matang,” jelasnya.

Ian akan memperbaiki lubang-lubang kelemahan tim. Tidak akan merubah karakter PSIS . Justru akan Menularkan permainan di Eropa ke penggawa Laskar Mahesa Jenar.

General Manajer PSIS Semarang Wahyoe ‘Liluk’ Winarto mengaku kedatangan Ian akan menjadi harapan yang baik bagi tim. Bisa membawa aura positif bagi Laskar Mahesa Jenar. Apalagi saat ini sedang berada di peringkat dua klasemen sementara. Liluk mengharapakan pelatih anyar tersebut bisa cepat beradaptasi.
“Target lima besar bisa sesuai dengan harapan kita bersama,” ujar Liluk.

Baca juga:  Bek Arema Tak Sabar Lakoni Laga Lawan PSIS

Sementara itu Ian Andew Gillan mengaku sangat bahagia sekali bisa bergabung dengan PSIS. Ketika mendapatkan tawaran dari tim kebangaan Kota Lumpia itu ia langsung riset mengenai tim. PSIS salah satu tim yang memiliki perkembangan yang baik. Kombinasi pemain muda dan senior, ditambah pemain asing sangat mempuni.“Target lima besar sangat realistis untuk sekarang. Sangat mungkin sekali,” kata Ian.

Setelah memantau semua tim di liga 1, Ia melihat secara teknikal pemain PSIS sangat bagus dibanding beberapa pamain.
“PSIS sangat bisa bersaing diatas mereka malahan,” akunya. (cr7/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya