alexametrics

Masuk Papan Atas Top Skor Liga 1, Kapten PSIS: Saya Persembahkan untuk Suporter

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – PSIS Semarang menduduki puncak klasemen sementara BRI Liga 1. Setelah melibas Persiraja Banda Aceh dengan skor akhir 3-1. Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu sore (18/9/2021).

Tiga gol Mahesa Jenar dicetak oleh Jonathan Cantillana (53’), dan hari nur Yulianto (69’, 88’). Kemudian gol balasan Persiraja dilesakkan Paulo Henrique di menit ke-66.

Kemenangan atas Persiraja menurut asisten pelatih PSIS Semarang,Imran Nahumarury tidak terlepas dari kerjasama pemain, ofisial, dan manajemen. Imran selalu menekankan ke anak asuhnya, jika ingin meraih poin harus respek dengan lawan dan bekerja keras.

Raihan tiga poin itu membuat ia sangat mengapresiasi pemain. Terutama kekompakan timnya. “PSIS itu bermain bukan secara individu, tapi secara tim,” kata Pelatih asal Ambon itu saat konferensi pers setelah pertandingan.

Baca juga:  Pasar Weleri Kebakaran, 264 kios dan 1.570 los Ludes

Walaupun timnya tampil tanpa striker andalannya Bruno Silva, Imran menegaskan ia membuat pemain bukan hanya sebelas saja. Sehingga satu pemain tidak ada, bukan menjadi kendala. “Sepak bola itu team work,” jelasnya.

Sementara itu, di sisi pemain, Hari Nur mengatakan kemenangan ini adalah kemenangan tim. Mencetak gol adalah bonus. Dua gol yang ia ciptakan sore itu dipersembahkan kepada seluruh pendukung setia Laskar Mahesa Jenar. Yakni Panser Biru dan Snex di Jateng dan seluruh Indonesia.

Selain dua gol lawan Persiraja, kapten PSIS itu juga mencetak satu gol di laga sebelumnya versus Persija. Total Hari Nur sudah mencetak tiga gol dari tiga laga PSIS.

Baca juga:  Jembatan Wonokerto Mulai Dibongkar, Pantura Demak Macet hingga Jalan Lingkar

Namanya bersanding di papan atas pencetak gol terbanyak Liga 1 bersama

Paulo Henrique Santos De Azevedo (Persiraja 3 Gol),  Ezechiel N’Douassel (Bhayangkara FC 3 Gol) dan Jose Wilkson (Persebaya Surabaya 3 Gol)

“Dua gol kami persembahkan untuk semuanya, terutama suporter yang sudah mendukung,” ucap pemain 32 tahun ini.

Sedangkan Pelatih Persiraja Banda Aceh Hendri Susilo mengatakan di babak pertama pemainnya bisa mengimbangi performa pemain PSIS Semarang. Namun di babak kedua, kondisi pemainnya menurun. Tidak mampu tampil secara maksimal. “Sepak bola kadang ada hari bagus, kadang ada hari kurang bagus,” ujarnya. (cr7/ida)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya