alexametrics


Tak Bisa ke Stadion, Suporter PSIS Hanya Bisa Ramaikan Grup WhatsApp

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Liga 1 Indonesia sudah bergulir selama dua pekan dengan aturan tanpa penonton. Hal itu membuat suporter PSIS semakin gregetan untuk menyaksikan pertandingan secara dekat. Mereka pun melampiaskan semangatnya melalui whatsapp group.

Begitu juga yang dialami salah satu suporter tim PSIS Semarang yaitu Snex. Kata Ketua Kolektif Snex Dony Kurniawan, menonton tanpa teriakan sangat kurang rasanya. Awalnya ia ingin mengumpulkan semua korwil untuk nonton bareng.

Namun sebelumnya suporter sudah menandatangani perjanjian dengan Polda Jateng untuk tidak membuat kerumunan saat ada pertandingan.

Saat ini suporter hanya bisa melihat penampilan tim kesayangan melalui televisi. Untuk mengobati rasa kangen berkumpul bersama suporter, Dony mengajak tetangganya untuk nonton bareng di rumahnya.

Hal itu dilakukan juga oleh teman-temannya dengan jumlah orang terbatas. “Kalau PSIS main pasti ramai,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Semarang Senin (13/9).

Ia bercerita PSIS sebagai klub bola tidak hanya memberikan hiburan. Tetapi juga bisa mengumpulkan orang untuk bersatu. Tak hanya suporter dewasa yang ikut menonton. “Anak-anak kecil juga menonton. Tapi babak kedua malah pada ketiduran,” katanya sambil ketawa.

Diakuinya keramaian suporter pindah di whatsapp group. Bahkan dua jam sebelum pertandingan dimulai, mereka sudah sahut-sahutan melalui voice note. “Teman-teman pada bernyanyi dan teriak-teriak lewat grup. Pokoknya ramai mas,” tuturnya. “Apalagi saat gol, langsung pada sahut-sahutan di grup,” imbuhnya.

Sebagai suporter militan, Dony mengaku belum puas dengan permainan PSIS di dua laga awal. Terutama pada kekuatan individu. Namun untuk bermain secara tim sudah cukup bagus. “Saya tetap bersyukur. Walau permainannya kurang marem,” akunya.

Laga awal melawan Persela PSIS Semarang menang tipis 1-0. Sedangkan laga kedua saat melawan Persija Jakarta PSIS berhasil mencuri satu poin dengan usaha tim yang dramatis. “Semoga di putaran kedua nanti, pertandingan boleh dihadiri penonton,” akunya. (cr7/ida)

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya