alexametrics


Kapten PSIS Diragukan Tampil Lawan Persija

Rekomendasi

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Menghadapi Persija Jakarta Minggu (12/9/2021) besok, PSIS Semarang terancam tidak bisa menurunkan seluruh pemain andalannya. Sebab saat laga pertama pekan lalu, beberapa punggawa tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini mengalami cedera.

Dokter Tim PSIS Alfan Nur Asyhar mengatakan, bek andalan tim PSIS Wallace Costa masih dalam masa pemulihan. Namun progres penyembuhan pemain asal Brazil ini berjalan cukup cepat. Untuk laga melawan Macan Kemoyaran nanti, meskipun begitu kapten PSIS itu akan tetap ikut ke Jakarta.

“Kami akan memantau terus kebugaran Costa hari demi hari,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Semarang Kamis (9/9/2021).

Sedangkan progres penyembuhan Rio Saputra dan Nerius Alom tidak secepat Costa. Masih diragukan untuk bisa dimainkan. Namun keduanya akan tetap ikut ke Jakarta. Mereka akan dipantau perkembangannya. “Keputusan nanti di hari H. Pemain yang cedera apakah kondisinya memungkinkan untuk diturunkan atau tidak,” jelasnya.

Pelatih sementara PSIS Semarang Imran Nahumarury berharap Wallace Costa bisa segera pulih dan mengikuti pertandingan. Selain posisi Wallace Costa sebagai kapten, Imran membutuhkan Wallace untuk mengantisipasi bola-bola atas. Sebab skuad Persija memiliki pemain andalan seperti Marco Simic, Dutra, Yan Motta. “Kalau Costa bisa main, dia bisa menjadi pintu buat kita. Terutama bila servis,” jelasnya.

Kalaupun Costa terpaksa tidak bisa diturunkan, PSIS akan meminimalisasi terjadinya pelanggaran yang bisa menjadi bola servis untuk lawan. “Soal defending service dan attacking service beberapa hari ini sudah kami coba saat latihan,” tandasnya. (cr7/ida)

Artikel Menarik Lainnya

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya