alexametrics

Yoh Iso Yoh! Saksikan PSIS vs Persela Nanti Sore, Bisa lewat Live Streaming

Artikel Lain

RADARSEMARANG, SEMARANG – PSIS Semarang akan melakoni laga perdana BRI Liga 1 Indonesia 2021 versus Persela Lamongan,  Sabtu (4/9) sore ini.

Pertandingan akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang mulai pukul 15.15. Pertandingan juga bisa disaksikan melalui live streaming.

Di atas kertas, tim berjuluk Mahesa Jenar memiliki catatan yang lebih mengkilap.

Dari lima kali pertemuan di tiga musim terakhir, PSIS berhasil meraih empat kali kemenangan, dan sekali hasil imbang.

Hanya saja, Asisten Pelatih PSIS Imran Nahumarury mengaku saat ini Persela banyak mengalami perubahan di tangan coach Iwan Setiawan.

“Kekuatan Persela musim lalu bukan ukuran. Bang Iwan punya pengalaman cukup banyak. Tapi yang pasti segala persiapan sudah kami lakukan. Mudah-mudahan berjalan lancar,” beber pelatih berusia 42 tahun ini.

Laga sore nanti juga bakal menjadi pembuktian Imran yang selama masa persiapan dipercaya menukangi tim selepas hengkangnya coach Dragan Djukanovic.

Baca juga:  Liga 1 Digelar 27 Juli 2022, PSIS Jadwalkan Laga Uji Coba

”Kami hanya sekitar tiga  minggu persipaan. Tapi Alhamdulillah tidak ada kendala. Harapan kami pertandingan nanti berjalan lancer, dan tidak terjadi sesuatu apapun,” sambung Imran.

Namun sore ini, Mahesa Jenar dipastikan belum bisa menurunkan gelandang gres Brian Ferreira. Pemain asal Argentina itu tidak diboyong ke Cikarang karena sedang pemulihan cidera hamstring yang dialaminya.

Absennya Brian, PSIS bakal mengandalkan Jonathan Cantillana untuk mengatur serangan. Gelangdang berpaspor Chile itu akan ditopang dua breaker Finky Pasamba dan Nerius Alom.

Di pos penggempur, trio Hari Nur Yulianto, Septian David Maulana, dan bomber asal Brasil Bruno Silva masih akan diandalkan oleh coach Imran.

Begitu juga dengan sejumlah nama pemain muda seperti Pratama Arhan kemungkinan besar bakal masuk dalam daftar starting eleven PSIS.

Khusus untuk Septian David Maulana, pertandingan sore ini akan menjadi laga penting baginya setelah beberapa bulan lalu dibekap cidera lutut.

Baca juga:  Resmi Jadi Penjabat Wali Kota Salatiga, Sinoeng Langsung Tancap Gas

”Persiapan sudah sangat baik. Sisanya nanti saat di lapangan. Pemain melakukan apa yang ia dapat saat latihan,” kata pemain asal Semarang ini.

Sementara di kubu Persela Lamongan, coach Iwan Setiawan sudah menebar psywar alias perang urat saraf menjelang laga sore ini.

Mantan pelatih Persebaya itu juga mengaku sudah mengantongi kekuatan PSIS. Iwan mengatakan, telah mempelajari rekaman pertandingan uji coba yang telah dilakoni Mahesa Jenar beberapa waktu lalu.

“PSIS saat ini dipegang oleh Imran. Yang jelas secara pribadi, dia teman yang baik untuk saya. Dalam hal ini, saya mau katakan welcome to Liga 1. Dan yang saya kenal Imran adalah seorang komentator. Artinya, apa yang dimiliki Imran dalam hal analisis ini yang patut kami perhitungkan. Tapi, untuk laga besok (Sore ini, Red) saya kira bukan hal yang mudah buat Imran,” beber Iwan.

Baca juga:  PSIS dan Arema Boyong Skuad Terbaik ke Magelang

Dalam laga perdana ini, Persela juga akan tampil pincang. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini belum bisa menurunkan pemain berpaspor Brasil, Guilherme Batata, karena cidera metatarsal.

”Selain itu, kami juga terkendala regulasi soal pemain, harus sudah divaksin dua kali. Ada beberapa pemain kami yang baru sekali vaksin,” kata pria 53 tahun ini.

Namun meski minim stok gelandang, Iwan cukup pede menatap laga sore ini.”Kami minim pemain cadangan. Namun hati-hati, pasti pemain yang kami turunkan ssbagai pengganti Batata akan lebih bagus,” sumbarnya.

Selain itu, kata Iwan, Persela juga mewaspadai sejumlah nama pemain muda PSIS. Menurutnya, pemain sekelas Pratama Arhan patut diwaspadai oleh timnya dalam duel nanti.

“PSIS punya dua pemain memiliki throw in bagus. Tentu jujur saja sangat kami waspadai. Jangankan kami, level Asia saja mewaspadai Arhan,” katanya. (cr7/bas/aro/ap)

 

 

 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya