alexametrics

PSIS Dag-Dig-Dug Tunggu Kejelasan Kompetisi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Lima hari sebelum kick-off Liga 1 kemarin, semua tim peserta masih dagdigdug apakah kompetisi jadi bergulir atau kembali tertunda. Maklum saja, hingga agenda managers meeting Sabtu (21/8/2021) lalu, semua tim peserta termasuk PSIS belum mendapatkan kepastian mengenai format kompetisi maupun jadwal resmi. Baik PSSI maupun PT LIB sebagai operator liga masih sama-sama bungkam.

Dalam agenda tersebut, PT LIB hanya lebih menekankan masalah registrasi pemain, serta penerapan protokol kesehatan.”Dalam pertemuan tersebut katanya jadwal baru akan dikeluarkan empat hari menjelang kick-off,” ujar General Manajer PSIS Wahyu’Liluk’Winarto.

Kondisi tersebut tentunya membuat ketar-ketir. Pasalnya, bukan hanya sekali, PSIS dan tim-tim peserta kompetisi beberapa kali kecewa lantaran PSSI dan PT LIB membatalkan jadwal kick-off yang sebelumnya telah mereka keluarkan sendiri.

Baca juga:  Rekor Tak Terkalahkan PSIS Terhenti di Tangan Persib

Selain itu, Liluk mengatakan, PSIS membutuhkan kepastian jadwal agar tim pelatih bisa mengatur program latihan yang disesuaikan dengan jadwal pertandingan.”Ya, mau bagaimana lagi. Mudah-mudahan bisa segera ada kepastian,” harapnya.

Selain jadwal, operator kompetisi juga belum mengeluarkan format resmi kompetisi yang disesuaikan dengan kondisi pandemi saat ini. Beberapa waktu yang lalu, PT LIB telah merencanakan formar baru, yaitu menggunakan sistem series dan bubble to bubble. Kompetisi rencananya diputar dalam enam seri di tiga provinsi dan puluhan stadion.

Seri pertama rencananya digelar di tiga provinsi, yaitu Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat. Sembilan stadion yang akan digunakan untuk seri pertama tersebut meliputi Indomilk Arena Tangerang, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Stadion Madya Jakarta, Stadion PTIK Jakarta, Stadion Pakansari Kabupaten Bogor, Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, dan Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung.

Baca juga:  Ratusan Personel Keamanan Bakal Pelototi Laga PSIS vs Arema

Kemudian seri kedua bakal berlangsung di Jawa Tengah dan Jogjakarta. Series keempat akan tetap bergulir di Jawa Timur, lalu seri kelima di Jawa Tengah, dan seri keenam di Banten, Jawa Barat, dan DKI Jakarta. Dan tim-tim yang tampil di setiap serinya tidak akan ada yang tampil di home base mereka sendiri. “Kompetisi di tengah pandemi memang berbeda, kami juga tak masalah meski bertanding tanpa penonton langsung di stadion,” tambah Yoyok Sukawi. (fth/bas/aro

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya