alexametrics


PSIS Masih Punya Banyak PR

Rekomendasi

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Skuad PSIS Semarang melakoni laga uji coba melawan tim PON Jateng di Stadion Citarum Semarang. PSIS unggul 2-0 hingga akhir pertandingan. Tapi Pelatih Kepala PSIS Semarang Dragan Djukanovic belum puas. Masih banyak evaluasi yang harus dilaksanakan timnya.

Dalam laga tersebut, Dragan melakukan kombinasi susunan pemain senior dan muda pada starting XI. Secara penguasaan dan kekuatan masih menjadi catatan dalam laga tersebut. Dragan mengaku masih banyak evaluasi yang harus dilaksanakan timnya. “Kami memang menang, tapi masih banyak yang harus dievaluasi,” kata Dragan usai uji coba di Lapangan Citarum Semarang.

Ia mencontohkan terutama di technical dan tactical. Dua hal tersebut masih banyak miss di lapangan sehingga para pemain harus lebih bekerja keras. Apalagi liga 1 2021 sudah di depan mata. “Ini harus dibenahi secepatnya, terutama komunikasi di lapangan agar bisa meningkatkan saat pertandingan sesungguhnya di mulai,” ujarnya.

Dragan menegaskan, sejak awal sudah menekankan bahwa lawan tim PON Jateng akan banyak problem. Sebab, mereka memiliki motivasi melawan tim seperti PSIS. “Benar saja mereka sangat bersemangat saat bermain dan itu membuat kami ada PR untuk lebih baik lagi ke depan,” tambahnya.

Pelatih tim sepak bola PON Jateng, Eko Riyadi mengaku cukup puas dengan anak asuhnya. Dengan melawan PSIS, tentu banyak mendapat pelajaran. Terutama menjelang PON Papua 2021. “Banyak pembelajaran, dan itu bisa meningkatkan kepercayaan saat PON,” tambahnya. (fth/ida)

Terbaru

Populer

Lainnya