alexametrics

Ajang Pembuktian Pemain Lokal

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Solo – Tim pelatih dan pemain PSIS Semarang menegaskan kesiapannya untuk menatap laga perdana Piala Menpora 2021. Minggu (21/3/2021), Laskar Mahesa Jenar akan melawan Barito Putera di Stadion Manahan, Kota Surakarta. Tak ada pemain asing dalam daftar pamain yang dibawa ke Solo.

Menurut Asisten Pelatih Imran Nahumarury yang mewakili Pelatih Kepala Dragan Djukanovic, PSIS akan berupaya tampil maksimal walaupun persiapan tim cukup mepet. Imran juga bersyukur semua pemain lokal PSIS bisa tampil dalam pagelaran Piala Menpora 2021 kali ini.

Alhamdulillah semua pemain lokal bisa hadir dan kami telah berusaha maksimal dalam masa persiapan kali ini,” tutur Imran saat konferensi pers jelang pertandingan di Hotel The Royal Surakarta Heritage Sabtu (20/3/2021).

Baca juga:  Bek PSIS Sudah Siap Turun di Final Piala AFF 2020

Imran juga menegaskan, sejauh ini tidak ada kendala dalam persiapan timnya. Ia juga optimistis pemain PSIS mampu menorehkan kemenangan pada laga melawan Barito Putera. “Dari awal latihan saya terus koordinasi dengan Coach Dragan terkait program latihan. Para pemain saya yakini akan tampil maksimal untuk mendapatkan hasil terbaik,” lanjut Imran.

Perwakilan pemain PSIS Hari Nur Yulianto juga menegaskan hal yang tak jauh beda dengan Imran. Sebagai salah satu pemain senior, ia akan berkolaborasi dengan beberapa pemain muda PSIS untuk memaksimalkan pertandingan melawan Barito Putera. “Sebagai pemain tentu akan memaksimalkan seluruh pertandingan. Termasuk pertandingan ini. Skuat kita kali ini juga mix antara pemain senior dan muda yang akan sama-sama tampil maksimal,” beber Hari Nur. “Apalagi sudah lama tidak merasakan kompetisi. Saya pribadi akan menekankan ke semua pemain untuk sama-sama berjuang di lapangan dan tetap hati-hati karena ini kompetisi pra musim,” jelasnya.

Baca juga:  Uji Nyali Lawan Pemuncak Klasemen

Bila PSIS hanya menggunakan pemain lokal, Barito Putra siap memainkan dua pemain asing yang sedang berstatus trial. Cassio de Jesus yang memperkuat Laskar Antasari musim lalu diperkirakan akan turun lapangan. Satu lagi adalah Bissa Donald, pemain asal Pantai Gading yang pernah memperkuat PSAP Sigli, Aceh (2012), Deltras Sidoarjo (2013-2014), PSIR Rembang (2014-2015) dan PSBL Langsa, Aceh (2015-2016). Sejak 2016 hingga 2020, Bissa Donald berlaga di Liga Myanmar.

“Kami akan memakai dua pemain asing yang sedang trial. Selebihnya adalah pemain muda yang sudah kami siapkan untuk Piala Menpora ini,” kata pelatih Barito Putra Djadjang Nurdjaman.

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu memastikan persiapan tim berjalan dengan lancar meski baru satu bulan berlatih bersama secara intens. “Kami berharap Piala Menpora berjalan lancar dan juga bisa menjadi bukti kebangkitan sepak bola Indonesia,” ujar Djanur. (ton)

Baca juga:  Diragukan Tampil di Semifinal Leg Kedua, Begini Kondisi Cedera Bomber PSIS Carlos Fortes

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya