alexametrics

PSIS Development Jadi Rumah Bagi Pesepakbola Muda

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – PSIS Semarang bakal meluncurkan PSIS Development. Rumah bagi usia muda untuk lebih mengenal dan mendalami sepak bola.

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi mengatakan, pembentukan PSIS Development telah mencapai finishing. Sesaat lagi akan segera diresmikan untuk kemudian merekrut bibit-bibit muda pesepak bola. Pihaknya juga sudah mendengarkan paparan direktur akademi.

“Kami dari jajaran manajemen dan komisaris memberi keleluasaan kepada direktur akademi dalam mengelola PSIS Development. Ini beda dengan Elite Pro Academy,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat akan di-launching. Untuk bagaimana sistemnya, ia masih enggan membocorkan secara jelas. Bagi anak-anak muda yang masih berstatus pelajar, dia minta untuk menyiapkan diri. “Siapkan sejak sekarang. Fisiknya, tekniknya, dan lain sebagainya. Kami memang ingin mewadahi potensi anak-anak muda,” ujarnya.

Baca juga:  Prediksi Susunan Pemain PSM Makassar vs PSIS Semarang, Mahesa Jenar di Atas Angin

Direktur Akademi PSIS M Ridwan mengatakan, pertemuan kali ini sebagai pemaparan supaya pihak pengelola akademi dan manajemen satu visi terlebih dahulu dalam membentuk PSIS Development. Ia berterima kasih kepada jajaran manajemen PSIS yang telah memberi kepercayaan untuk mengelola PSIS Development.

“Kami sudah sampaikan program latihan yang nanti disiapkan, filosofi permainan sepak bola yang akan dikembangkan, hingga fasilitas apa saja yang dibutuhkan,” katanya.

Mantan pemain tim nasional (Timnas) ini mengapresiasi sambutan manajemen yang mendukung penuh. Ini modal untuk melangkah. Jika sudah diluncurkan, maka PSIS Development akan menjadi rumah bagi pesepak bola usia muda untuk lebih mengenal dan mendalami sepak bola.

Di PSIS Development, para siswa akan mendapat program latihan baik di dalam lapangan maupun luar lapangan seperti sesi gym, gizi, motivasi, dan analisa video yang dilakukan oleh orang profesional di bidangnya masing-masing.

Baca juga:  Warga Karangayu Lakukan Gerakan Berjemur

“Terpenting, bakat-bakat hasil dari PSIS Development ini disiapkan dan diprioritaskan untuk mengisi skuad PSIS Senior untuk kompetisi resmi dalam waktu beberapa tahun ke depan sebagai program jangka panjang,” tambahnya. (fth/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya