alexametrics

Liga 1 Masih Buram, Bek PSIS ke Lalenok United

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Di tengah kompetisi yang dibatalkan, bek PSIS Semarang Abanda Rahman mendapat tawaran bagus. Klub Timor Leste, Lalenok United secara resmi melayangkan surat untuk meminjam punggawa Laskar Mahesa Jenar tersebut.

Surat resmi dari Lalenok United dengan nomor 091/LUFC/I/2021 telah diterima manajemen PSIS. Dalam surat itu, Presiden Lalenok United Pedro Belo mengatakan ketertarikannya untuk meminjam Abanda setelah melihat penampilan bek asal Kendari ini melalui tayangan video dan informasi pendukung lainnya. “Iya ada surat untuk meminjam pemain kami. Dan kami sudah memberikan jawaban,” kata CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi

Ia menambahkan, manajemen PSIS secara terbuka juga menyambut baik. Apalagi Lalenok United juga akan berlaga di AFC Cup sehingga manajemen PSIS tidak keberatan dalam meminjamkan Abanda Rahman ke Lalenok United. Tetapi, manajemen PSIS tetap memberikan syarat seperti Abanda akan kembali ke Semarang jika kompetisi Liga 1 akan diputar. “Dari awal, kami memang terbuka kalau ada pemain PSIS yang ingin dipinjam klub luar negeri. Termasuk kalau Abanda ingin dipinjam Lalenok United. Monggo silakan,” ujarnya.

Baca juga:  Piala Menpora 2021, PSIS Berharap Tampil di Solo

Selain itu, ada beberapa syarat yang telah dicantumkan di surat balasan. Bahkan, sang pemain Abanda sendiri juga menyetujui. Pihaknya menegaskan terbuka, ini juga baik untuk karir Abanda karena berkesempatan main di AFC Cup. “Kami membolehkan dan yang bersangkutan juga oke,” tambahnya.

Sementara itu, pemain PSIS Semarang Abanda Rahman mengaku memang ingin kembali ke PSIS apabila kompetisi Liga 1 akan diputar. Selama kompetisi vakum, ia memohon izin kepada manajemen PSIS untuk sementara bermain di Timor Leste. “Betul saya sendiri yang minta, kalau Liga 1 mau jalan kembali ke PSIS. Saya ini udah cinta sama Semarang,” tambahnya.

Jika tidak menemui halangan dan kedua belah pihak sepakat, maka Abanda akan diproyeksikan Lalenok United untuk bermain di Liga Timor Leste yang akan dimulai pada Maret dan bermain di AFC Cup pada April mendatang. “Senang bisa ada yang mengajak, tapi saya tetap PSIS Semarang,” tambahnya. (fth/ida)

Baca juga:  Hendi Siapkan Nobar di Balai Kota

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya