alexametrics

PSIS U-20 Nganyari Stadion Jatidiri

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Para pemain Elite Pro Academy PSIS U-20 menjadi salah satu tim yang mengawali untuk berlatih di Stadion Jatidiri Semarang. Mereka nganyari stadion setelah mendapatkan tawaran langsung dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Dengan antuias, para pesebakbola muda berbakat ini pun menyambut baik. Penuh semangat mereka terus belatih dengan didampingi pelatih M Ridwan. “Senang bisa berlatih pertama kali disini, seperti ada atmosphere baru,” kata salah satu Pemain PSIS U-20 Zico Ulda.

Ia bersama dengan rekan-rekannya sangat bangga bisa berlatih di Stadion Jatidiri. Harapannya renovasi segera bisa selesai dan benar-benar bisa digunakan berlatih setiap waktu. “Moga-moga segera selesai mbangunnya nanti,” tambahnya.

Baca juga:  Koperasi Bidan Dapat Pajero

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyambut baik talenta muda PSIS Junior menjajal Stadion Utama Jatidiri. Rencananya Stadion Utama yang belum selesai ini akan ditinjau lembaga yang kompeten yakni PSSI. Nantinya akan diilihat layak atau tidak untuk kompetisi atau latihan. “Kalau Stadion sudah jadi, siapapun boleh memakai, termasuk PSIS dipersilakan. Dengan kondisi saat ini kalau akan dipakai untuk latihan, silahkan dibicarakan dari sisi aturan sewa dan administrasinya dengan Disporapar Jateng,” kata Ganjar.

Stadion Utama Jatidiri dalam masa renovasi dan sudah selesai 80 persen. Rencananya pembangunan akan dilanjutkan pada 2021 dan selanjutnya akan dipacu percepatan penyelesaiannya sebagai prioritas utama. Sebab, target selesai 2020 terpaksa molor mengingat tidak ada aktivitas akibat pandemic Covid-19 dan anggaran dialihkan. Pada 2021 sudah ada anggaran Rp 89 miliar untuk melanjutkan pembangunan. “Memang pembangunan bertahap, sempat berhenti karena 2020 refocusing untuk pandemi,” tambah Kadisporapar Jateng Sinoeng M Rachmadi.

Baca juga:  PSIS Masih Punya Banyak PR

Pelatih PSIS U-20 M Ridwan mengatakan, pemain dari Elite Pro Akademi PSIS Semarang ini telah memulai latihan sejak Selasa (5/1/2021) lalu. Tujuannya, untuk menjaga fisik mereka agar tetap baik. Sebenarnya latihannya di Lapangan Telo, Banyumanik.

Ia menyambut baik ajakan gubernur untuk berlatih di Stadion Jatidiri Semarang. Bahkan, sebelum berangkat menuju stadion mereka terlebih dulu diajak sarapan Bersama dengan menu soto. Respon pemain senang sekali, karena sehari-hari mereka latihan dengan rumput yang biasa dan permukaan tak rata. “Mereka sangat antusias untuk mencoba stadion Jatidiri. Saat latihan tetap sesuai protokol kesehatan. Semua sudah juga wajib di-rapid antigen dan hasilnya aman,” tambah Ridwan. (fth/ton)

Baca juga:  Membahayakan, Odong-Odong Dilarang di Pemalang

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya