alexametrics

Dewan Dukung PSIS Kembali ke Jatidiri 2021

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – DPRD Jawa Tengah menyatakan dukungannya pada 2021 ini, PSIS Semarang kembali berkandang di Stadion Jatidiri. Dewan menilai keinginan suporter Panser Biru tersebut cukup realistis agar Jatidiri kembali bisa hidup, dan bisa menggairahkan olahraga di Jawa Tengah. Renovasi Stadion Jatidiri Semarang memang belum rampung. Saat ini, tinggal menyisakan finishing dan perbaikan beberapa titik. Sehingga ketika dimaksimalkan masih bisa tetap digunakan untuk kandang PSIS Semarang pada musim kompetisi tahun ini.

“Kami mendukung dan sepakat jika 2021 PSIS balik ke Jatidiri,” kata Ketua Komisi E DPRD Jawa Tengah Abdul Hamid saat menerima audiensi DPP Panser Biru dan manajemen PSIS Semarang, Senin (4/12/2021).

Baca juga:  Hari Nur Absen, Ini Daftar Susunan Pemain Persebaya vs PSIS

Abdul Hamid berjanji akan meminta penjelasan kepada Pemprov Jateng terkait dengan penggunaan Stadion Jatidiri.  Diakui, sebenarnya renovasi sudah harus selesai 2020. Tetapi karena adanya pandemi Covid-19 dilakukan refocusing anggaran, sehingga harus molor dan ditarget baru rampung pada 2023.

Pihaknya menegaskan akan mengawal dan menyampaikan aspirasi dari Panser Biru terkait suranya agar PSIS kembali ke Jatidiri pada 2021 ini. “Surat sudah kami terima, dan akan kami teruskan. Tetapi tetap harus sesuai aturan, agar tidak ada masalah nantinya,” ujarnya.

Anggota Komisi E DPRD Jateng Muh Zen Adv yang menemui pengurus Panser Biru dan manajemen PSIS sepakat PSIS kembali ke Jatidiri 2021. Dengan begitu, bisa lebih menggairahkan olahraga, khususnya sepakbola. Renovasi sudah mau selesai, sehingga harus benar-benar bisa digunakan untuk meningkatkan prestasi olahraga Jawa Tengah. “Jatidiri memang didesain sebagai pusat olahraga untuk meningkatkan prestasi. Jika memang bisa digunakan kenapa tidak?” tandas Muh Zen Adv.

Baca juga:  Petugas Rutan Dilatih Menembak

Sekretaris Umum DPP Panser Biru Toby Mahendra menegaskan, keinginan suporter hanya satu, yakni PSIS kembali ke Jatidiri. Berbagai upaya mulai pembuatan mural, baliho, dan karangan bunga disampaikan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Tetapi masih belum ada tanggapan yang pasti. “Mugo-mugo Pak Gubernur mudeng, nek iseh ora mudeng ya mbangeti. Rakyat milih Pak Gubernur, jadi saatnya mendengarkan suara rakyatnya,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, DPP Panser Biru didampingi CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi.  Yoyok menegaskan hanya memfasilitasi suara dari suporter dan tidak ada tendensi apapun. “Jadi, mereka suporter hanya ingin PSIS kembali ke Jatidiri. Jika memang belum selesai dan bisa dikerjakan sambil jalan, kami siap membantu,” ujarnya. (fth/aro)

Baca juga:  Ekspor Perikanan Naik 40 Persen

 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya