alexametrics

Poin di Laga Perdana Penting untuk Dongkrak Percaya Diri

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – PSIS Semarang mempunyai jadwal padat dalam kompetisi lanjutan Liga 1 2020. Kondisi pemain harus dipulihkan usai libur panjang.

Tim Mahesa Jenar akan melakoni laga tandang dengan bertemu Barito Putera Jumat (2/10/2020); disusul Persita Tangerang Sabtu (10/102020). Kemudian menjamu PSS Sleman di Stadion Citarum Semarang Rabu (14/10/2020).

Meski begitu Pelatih Kepala PSIS Semarang Dragan Djukanovic menargetkan poin penuh terutama dalam laga perdana melawan Barito Putera di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Target tiga poin pada laga itu sebagai modal awal menatap partai-partai selanjutnya. Apalagi, setelah menghadapi Barito Putera, PSIS masih akan menyisakan 30 laga yang harus diselesaikan dalam kurun waktu lima bulan. Sebab, kompetisi Liga 1 2020 dijadwalkan akan rampung 28 Februari 2021.

Untuk meraih poin penuh, PSIS terus mengasah kecepatan lini serang dan zona pertahanan. Dua hal itu menjadi salah satu kunci untuk bisa terus memenangkan setiap pertandingan. Meski tentu tidak mudah, mengingat setiap tim lawan mempunyai kekuatan dan taktik yang sulit ditebak. “Laga perdana kami ingin membawa poin penuh, karena itu bisa menambah kepercayaan untuk laga selanjutnya,” kata Dragan.

Baca juga:  Usung Misi Bangkit, Ini Prediksi Susunan Pemain Borneo FC vs PSIS

Sejak pemusatan latihan akhir Agustus, Dragan mengaku sudah cukup puas dengan perkembangan anak asuhnya. Pertahanan PSIS sudah bagus, sementara lini serang masih terus diasah karena masih ada beberapa catatan. Dalam uji coba internal misalnya ia masih melihat penyerang PSIS yang masih belum begitu sabar ketika berada di depan gawang lawan. “Masih ada waktu kurang lebih satu minggu untuk dimaksimalkan. “Saya akan tekankan pada passing-passing dan cara membuka peluang saat menyerang,” tambahnya.

Mantan pelatih Borneo FC ini terus menekankan agar anak asuhnya bermain dengan rileks dan tetap fokus. Terutama lini serang harus bisa memanfaatkan peluang yang mereka dapatkan untuk meraih gol. Sebab, itu modal bagi PSIS untuk bisa bersaing di papan atas klasemen Liga 1 2020. “Setelah libur lima bulan, tentu setiap tim sudah menyiapkan taktik masing-masing, jadi tidak bisa diprediksi termasuk ketika kami nanti bertemu dengan Barito Putera,” tambahnya.

Baca juga:  Jelang PSIS VS Persikabo 1973, Kalau Gagal Menang Lagi, Mahesa Jenar Bakal Makin Tenggelam

Meski tidak memahami kekuatan Barito Putera, Dragan tetap optimistis bisa meraih poin penuh. Karena itu menjadi menjadi modal awal untuk bisa terus bertahan di papan atas klasemen sementara. Saat ini, PSIS Semarang berada di urutan kelima hasil dari dua kali menang dan sekali kalah dalam tiga laga awal. “Ini tentu pertandingan sulit, tapi kami tetap menargetkan untuk mendapatkan tiga poin,” tambah Dragan.

Sementara itu untuk laga lanjutan Liga 1 PSIS Semarang juga akan dimanfaatkan untuk mencoba pemain-pemain muda. PSIS bahkan mendaftarkan 15 pemain dari Elite Pro Academy (EPA) U-18 dan U-20 untuk naik ke senior yang dipersiapkan untuk musim ini. Keputusan itu dilakukan mengingat jadwal pertandingan padat, dan adanya keputusan tidak ada degradasi di Liga 1. “Ini komitmen kami untuk mempersiapkan dan mengembangkan potensi pemain-pemain muda di PSIS,” kata CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi. (fth/ton/bas)

Baca juga:  Gugatan PT TDAP Kembali Ditolak
Jadwal PSIS Musim 2020

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya