PSIS Gelar Tes Swab Kedua

191
Pemain dan official PSIS menjalani tes swab di Mes PSIS Jalan Semeru Kota Semarang Selasa (15/9/2020). (Istimewa)

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Sebanyak 60 orang pemain dan official PSIS Semarang kembali menjalani tes swab. Untuk sementara, para pemain libur latihan sembari menunggu hasil tes keluar. Kegiatan tersebut sebagai rangkaian prosedur protokol kesehatan jelang pelaksanaan kompetisi Liga 1 Oktober 2020.

Dua penggawa PSIS yang baru saja tiba dari tempat asalnya yakni Wallace Costa dan Andreas Chrismanto Ado turut serta dalam tes swab. “Ini tes swab kali kedua,” kata General Manager PSIS Wahyoe Liluk Winarto usai mengikuti tes swab di Mes PSIS Semarang Selasa (15/9/2020).

Ia menambahkan, tes swab akan dilakukan secara rutin. Itu sebagai upaya untuk memastikan pemain dan official PSIS dalam kondisi sehat jelang pelaksanaan Liga 1. Selain itu, manajemen klub juga mengantisipasi supaya tidak ada kluster penyebaran Covid-19 di dalam internal tim. “Kami semua berharap, pemain dan official negatif Covid-19 sehingga tidak menganggu persiapan tim,” imbuhnya.

Liluk berterima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang yang telah bersedia memfasilitasi tes swab sebagai wujud dukungan untuk klub kebanggaan Kota Lumpia. Dukungan Pemkot Semarang menjadi modal tambahan untuk meningkatkan prestasi di kancah Liga 1. “Sementara latihan PSIS juga akan diliburkan hingga hasil tes swab sudah diketahui oleh tim medis PSIS dan manajemen klub yang akan dilaporkan ke tim pelatih,” tambahnya.

Pemain asing PSIS Semarang yang baru datang dari Brazil Wallace Costa mengaku sudah rindu merumput. Ia memastikan akan all out untuk kompetisi Liga 1 yang akan dimulai Oktober 2020. “Saya sudah siap untuk kembali latihan dan membela PSIS di liga 1,” kata Wallace Costa. (fth/ida/bas)